Virtual Showroom Tandai Peresmian Outlet Urban Quarter 2.0 Plaza Indonesia

Virtual Showroom Tandai Peresmian Outlet Urban Quarter 2.0 Plaza Indonesia
Urban Quanter Plaza Indonesia, Jakarta Pusat

JAKARTAINSIGHT.com | Jumat 20 November 2020 kemarin menjadi momentum tersendiri bagi 'Urban Quantum' yang secara resmi mengumumkan outlet kedua 'Urban Quarter 2.0' yang berlokasi di Plaza Indonesia Lantai 4, Jakarta Pusat setelah sebelumnya hadir di wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara. Urban Quarter sendiri merupakan offline dan online marketplace dalam memenuhi kebutuhan peralatan rumah atau kantor dengan ragam brand lokal kualitas internasional.

Berbeda dengan outlet sebelumnya, Outlet Urban Quarter 2.0 ini memiliki luas tiga kali lipat store sebelumnya, yakni  sebesar 300m2. Dengan kata lain, outlet anyar tersebut menyediakan lebih banyak variasi display furniture dan housewares sehingga para pelanggan dapat melihat secara langsung dan memberikan ide untuk detail finishing dan penempatannya.

Outlet ini pun juga menyediakan satu ruangan khusus untuk Urban Quarter Workplace, sub-brand yang menyediakan furnitur kantor, seperti: meja kerja, kursi, dan berbagai furnitur kantor lainnya.

Tak ketinggalan, para konsumen juga dapat berkonsultasi langsung di area konsultasi bersama Sales dan Desainer Interior UQ 2.0 untuk memilih finishing dan fabric yang akan diaplikasikan ke furniture yang akan dipesan.

“Sejak didirikan tahun 2016, kami terus beradaptasi dan menyesuaikan produk dengan kebutuhan para pelanggan, terutama di situasi yang serba tak pasti ini. Karena banyak permintaan untuk melihat peralatan rumah atau kantor secara langsung, kami memutuskan untuk membuka outlet terbaru kami di Plaza Indonesia dengan protokol kesehatan yang ketat dan juga pembatasan jumlah tamu," ungkap Adelaide Chintara, selaku Creative Director dan Founder dari Urban Quarter saat menghadiri launching Urban Quantum 2.0, Jumat 20/10 kemarin.

“Setiap outlet kami memiliki desain yang disesuaikan dengan area atau lokasi, sebagai contoh, Plaza Indonesia berlokasi di tengah kota Jakarta, jadi desain dan struktur outlet lebih ke arah modern dan contemporary style. Outlet ini pun juga menyediakan satu ruangan khusus untuk Urban Quarter Workplace, sub-brand kami yang menjual furnitur kantor, seperti: meja kerja, kursi, dan berbagai furnitur kantor lainnya."

Dalam kesempatan yang sama, wanita yang akrab disapa Adel tersebut juga mengumukan kehadiran Virtual Showroom Urban Quarter yang dapat diakses melalui website. Layanan ini sebagai opsi belanja bagi calon konsumen dengan aktivitas yang padat serta keterbatasan ruang gerak.

Kami juga melihat teknologi yang menjadi pilar untuk perkembangan ekonomi di Indonesia dan kami memahami bahwa banyak pelanggan yang masih terbatas ruang geraknya sehingga kami juga menghadirkan Virtual Showroom sebagai opsi berbelanja,“ ujarnya.

Fitur-fitur yang tersedia di Virtual Showroom ini meliputi ukuran bentuk dari setiap barang dan ruangan yang tersedia di showroom Urban Quarter, memperbesar atau memperkecil seluruh area showroom untuk melihat item yang disukai dan fitur 360 degrees yang memungkinkan para pelanggan untuk bisa berjalan-jalan di outlet Urban Quarter secara virtual melalui gadget masing-masing dengan pengalaman yang sama seperti datang langsung ke Plaza Indonesia.

Selain itu, konsumen juga bisa melakukan pembayaran secara melalui website Urban Quarter dengan hanya mengklik produk yang mereka sukai. Adel menambahkan bahwa saat ini pihaknya menjalin kerjasama dengan lebih dari 20 brand dan UKM lokal dalam hal penyediaan produk, diantaranya ; Sciesa, Sulla Home, Sasisae, Ashworks,  Tyaga Goods, Prive Living, Mitan Design, Sajiva, Macrame_Id, Studio Dapur,  Fio, Dunlopillo, Mil and Bay,  Nicole's Natural, Urban Quarter, Kurve, Pintal Home, Du Anyam, Kevala Ceramics, Pote Studio, Svas Living, Volakas Studios

"Kedepannya, Urban Quarter berencana akan bermitra dengan beberapa merek lokal lain dan  memperluas outlet di luar Jakarta. Selain itu, melihat banyaknya peminat dari luar negeri, Urban Quarter juga akan membuka pengiriman internasional agar terus menjadi destinasi terbaik yang memberikan solusi praktis untuk mereka yang ingin membeli kebutuhan furnitur," tutup Adel.

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com