Tidak Harus Moge, Team Good Boy Lampung Inisiasi Sunmori Under 125

Tidak Harus Moge, Team Good Boy Lampung Inisiasi Sunmori Under 125
Sunmori Under 125 berkeliling Kota Bandar Lampung.


JAKARTAINSIGHT.com | Mengambil rute berkeliling Kota Bandar Lampung, Team Good Boy pada hari Minggu (10/01/21) kemarin menggelar acara Sunday Morning Ride (Sunmori) Under 125. Diikuti oleh beberapa klub motor setempat, diantaranya Brotherscuil, Mandiri Motor Ride, Rabeng01, Paret, dan Indosunmori Lampung dengan menggunakan sepeda motor 125 cc kebawah.

Acara ini digelar dengan tujuan bagaimana berkendara (riding) bersama secara baik dan benar. Tidak hanya menikmati perjalanan, tetapi juga bagaimana menghargai pengguna jalan yang lain. Terlebih saat melakukan konvoi bersama.

Selama ini kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) selalu identik dengan bikers - bikers berkendaraan motor gede (MOGE), outfit hedon dan lainnya. Namun sayangnya kegiatan ini banyak juga mendapatkan penilaian negatif dari masyarakat.Hal ini disebabkan pengendara ugal-ugalan di jalan raya, bersikap arogansi, merasa eksklusif (dengan pengawalan aparat), bahkan terkadang  melenceng menjadi Sunday morning race, yang seharusnya tidak dilakukan di jalan raya.

Menyikapi dan menyadari hal tersebut, Team Good Boy menginisiasi beberapa tim/klub pengendara motor di Kota Lampung melaksanakan kegiatan Sunmori Under 125 bertajuk edukasi.

“Riding itu bukan hanya apa kendaraannya, tetapi menurut saya yang paling penting  bagaimana kita menikmati perjalanan riding bersama teman–teman, konvoi santai keliling kota, saling menghargai pengguna jalan raya, dan yang jelas tidak arogan,” terang Bro Prass dari Team Good Boy selaku Leader/Ketua Penyelenggara.

Mulai start dari titik kumpul (tikum) di TDM Honda Rajabasa, safety konvoi dimulai mengelilingi Bandar Lampung dan finish kembali di lokasi yang sama.

Dalam kesempatan ini tampak seluruh peserta saling berbagi keceriaan dengan games dan berbagai hadiah spesial persembahan dari Oka Clothing Store dan TDM Honda Rajabasa.

Tidak hanya itu saja, turut ambil bagian beberapa motor yang terbilang antik/tua (tentu saja dengan cc maks 125cc) dari para riders yang mendapatkan spesial gift.

“Cuaca hari ini mendukung, peserta ramai tertib dan lancar tanpa ada insiden serta yang utama tetap patuh prokes, juga kehadiran para supported dari AHX motor, Bun.kopi, Warung Kopi Enjoy (Warkojoy) yang  mendukung agenda ini sampai selesai,” ujar Bro Ohen dari Brotherscuil.

“Serunya acara sunmori ini ternyata bisa dinikmati semua kalangan dengan kesederhanaan, tidak harus dengan motor gede dan outfit yang mentereng. Yang terpenting esensinya adalah bikers yang guyub, tertib-rukun dan mendapat apresiasi positif dari pengguna jalan lain," sambut mami Anit, Ladies biker BSC yang ikut meramaikan sunmori ini.

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com