Respon Postingan Amien Rais, Waketum NasDem : Jokowi Marah Manusiawi

Respon Postingan Amien Rais, Waketum NasDem : Jokowi Marah Manusiawi
Waketum NasDem Ahmad Ali (foto ; istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Merespon komentar Mantan Ketua MPR periode 1999—2004 Amien Rais yang merasa kasihan soal marahnya Jokowi terhadap para menterinya saat sidang kabinet paripurna pada 18 Juni 2020 silam, politikus Partai NasDem Ahmad Ali ikutan angkat bicara.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem tersebut mengatakan bahwa kemarahan Jokowi saat itu hal manusiawi dan tidak bersandiwara. 

"Pak Jokowi ini marah kan manusiawi. Pak Jokowi ini manusia biasa yang punya marah, punya tawa, punya senang. Jadi, kalau pada momen tertentu dia marah, ya, marah, masa orang marah bersandiwara," kata Ahmad, seperti dikutip detik.com Kamis (2/7/2020).

"Jadi, saya tidak melihat bersandiwara, karena Pak Jokowi ini kan nggak pandai bersandiwara. Pak Jokowi ini bekerja dengan hati, bekerja dengan kejujuran," ujarnya.

Sebelumnya, melalui video yang diposting melalui akun Instagram miliknya, Amien Rais @amienraisofficial berkomentar, "Saya terbit kasihan, terbit ketawa juga. Kemudian seperti menepuk air didulang, terpecik muka sendiri juga."

Amien juga menyinggung salah satu sosok menteri Jokowi dalam video tersebut. 

"Sejak semula saya agak khawatir, bahwa hampir sepertiga menteri saya kira nggak ada sifat kerakyatannya. Jadi seorang CEO, tiba-tiba mengurusi kementerian besar, kementerian pendidikan nasional. Kemudian seorang yang pemain uang, pikirannya hanya uang, bagaimana kemudian dia malah memilikirkan bagaimana membeli saham Inter Milan di Eropa, kemudian klub-klub basketball dalam dan luar negeri tiba-tiba urusi BUMN kita," ujar Amien.

"Nah sekarang saya lihat ada dua kemungkinan, pertama Pak Jokowi maaf sedang bersandiwara politik, dengan mengaduh-aduh merintih-rintih, biar rakyat kembali menjadi mempercayai Pak Jokowi, mencintai Pak Jokowi, beliau harus dibela. Jadi yang maaf membuat jengkel Pak Jokowi adalah para menterinya, sementara Pak Jokowi itu bagus sekali," tutup Amien Rais.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com