RSI Dukung Sandiaga Uno Fokus Majukan Parekraf Indonesia

RSI Dukung Sandiaga Uno Fokus Majukan Parekraf Indonesia
Menparekraf RI, Sandiaga Uno

JAKARTAINSIGHT.com | Organisasi Perkumpulan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) menyampaikan pernyataan sikap terkait dukungan terhadap Menparekraf RI, Sandiaga Uno untuk tetap fokus menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk memajukan industri pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air.

Hal tersebut seperti disampaikan Juru Bicara DPN RSI, H. Alvy Pongoh, Selasa 29/9. Hal tersebut disampaikan RSI melihat perkembangan situasi kondisi politik di tanah air akhir-akhir ini yang semakin menghangat terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang yang menampilkan beberapa nama kandidat calon Presiden RI, diantaranya adalah Sandiaga Uno.

Berikut pernyataan sikap Dewan Pengurus Nasional (DPN) ;

1. DPN RSI tetap mendukung penuh Ketua Dewan Pembina DPN RSI Bapak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA untuk tetap dan terus fokus menjalankan tugas dan amanah sebagai Menparekraf RI. 

2. RSI sebagai ormas yang independen dan non partisan akan tetap dan terus mendukung program-program Kemenparekraf RI dalam pembangunan dan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh Indonesia. 

3. DPN RSI tetap solid dan tegak lurus dengan arahan, petunjuk dan perintah dari Ketua Dewan Pembina DPN RSI terkait sikap dan keputusan politik beliau pada saat ini dan di masa mendatang. 

4. RSI sebagai organisasi yang terstruktur dan sistematis akan secara masif, aktif dan proaktif melakukan konsolidasi organisasi RSI pada semua tingkatan Nasional (Pusat), Wilayah (Provinsi) dan Daerah (Kabupaten/Kota) di seluruh Indonesia secara swadaya dan mandiri. 

5. DPN RSI siap untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan elemen organisasi manapun yang bergerak dalam usaha peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat serta penciptaan lapangan kerja khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh Indonesia. 

Sekedar informasi, Organisasi Perkumpulan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) yang berdiri sejak tanggal 07 Agustus 2018 dan merupakan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang membawa nama Sandi Uno secara legal dan mendapatkan pengesahan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui SK Kemenkumham Nomor 0009032.AH.01.07 Tahun 2020 tanggal 21 Oktober 2020.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com