Menjajal Kelezatan Kuliner Batagor Korea Kekinian Tofu-Tofu Daebak

Menjajal Kelezatan Kuliner  Batagor Korea Kekinian Tofu-Tofu Daebak

Tofu-Tofu Daebak menggabungkan menu khas Indonesia dan racikan bumbu khas Korea (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Batagor dikenal sebagai salah satu kuliner khas Indonesia asal Bandung - Jawa Barat. Menu ini sendiri merupakan akronim dari bakso tahu goreng yang disajikan dengan bumbu kacang, kecap dan perasan jeruk limau.

Namun seiring berkembangnya industri kuliner, menu batagor mulai bervariasi mulai dari penambahan isi hingga penyajian bumbu, seperti yang dilakukan oleh UMKM Makaroni Bonju, yang berinovasi mengkolaborasikan batagor dengan bumbu serta tambahan toppingan kimchi, nori dan wijen khas Korea, yakni Batagor Korea Tofu-Tofu Daebak.

Menyantap menu ini sudah pasti memberikan nuansa rasa yang baru yang belum pernah dibayangkan apa lagi dinikmati sebelumnya, pasalnya kolaborasi menu tersebut merupakan yang pertama di Indonesia.

"Tofu-Tofu Daebak merupakan menu Korean Batagor pertama di Indonesia menghadirkan rasa khas saus korea lengkap dengan topping kimchi, nori dan wijen," ungkap Khoirul Fuady (Manager Marketing Tofu-Tofu Daebak), Jumat (5/6) di Jakarta.

Lebih lanjut Khoirul menambahkan, kehadiran batagor instan Tofu-Tofu Daebak ini juga merupakan bentuk dukungan gerakan #DiRumahAja di tengah pandemi Covid-19.

 

"Munculnya produk baru bisa menjawab kebutuhan makanan masyarakat dalam gerakan #DiRumahAja, pasalnya produk ini bisa dipesan melalui online sehingga cukup di rumah dan produk akan diantar melalui jasa ekspedisi ataupun ojek online", tambah Khoirul.

Tak hanya nikmat disantap, Tofu-Tofu Daebak juga membuka kesempatan bagi siapa pun yang tertarik menambah penghasilan dengan menjadi re-seller produk tersebut. Info lebih lanjut bisa dilihat di sosial media Tofu-Tofu Daebak.

 

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com