Soal Pjanic, Juventus Kembali Ajukan Syarat Gila ke Pihak Barcelona

Soal Pjanic, Juventus Kembali Ajukan Syarat Gila ke Pihak Barcelona

Gelandang Juventus, Miralem Pjanic (foto ; istimewa)



JAKARTAINSIGHT.com | Selain Neymar dan Lautrao Martinez, nama gelandang Juventus Miralem Pjanic juga menjadi incaran Barcelona. Pihak Si Nyonya Tua sendiri dikabarkan siap melepas pemainnya tersebut, asalkan pihak Blaugrana menyepakati syarat yang diajukan, yakni memasukan nama Arthur Melo dalam klausul kesepakatan trannsfer Pjanic.

Skenario Juventus tersebut rupanya sulit terealisasi, pasalnya sang pemain sendiri (Arthur Melo) yang menyampaikan ke pada pihak klub bahwa dirinya masih ingin bertahan di Barcelona.

Hal tersebut membuat pihak Juventus mulai menyusun rencana B yakni mengganti nama Arthur Melo dengan Frankie De  Jong sebagai syarat ke pihak klub Catalan apabila ingin memboyong Pjanic (seperti dilansir laman Football Italia).

Baca juga : PSG dan Inter Buka Peluang Icardi - Cavani Bertukar Klub

Syarat yang diajukan kubu Juventus tersebut terdengar sedikit gila memang, pasalnya demi memboyong De Jong dari Ajax Amsterdam, pihak Barcelona menggelontorkan dana yang cukup besar, yakni 75 juta euro (Rp1,2 triliun) pada musim lalu.

Kendati masih minim kontribusi, namun pihak Barcelona masih ingin mempertahankan De Jong yang memang masih membutuhkan adaptasi untuk kembali ke performa terbaiknya seperti musim lalu yang berhasil membawa Ajax meraih gelar juara Eredivisie.

Jika pihak Balugrana menyetujui syarat yang diajukan tersebut, maka Juventus berhasil merealisasikan prediksi Louis Van Gaal yang pernah menyebut bahwa De Jong sangat cocok bermain di Juventus ketimbang di Barcelona.

“Frenkie de Jong seharusnya pindah ke Juventus. Barcelona lebih membutuhkan tipe pemain seperti De Ligt daripada yang seperti de Jong,” kata mantan pelatih MU tersebut usai De Jong pindah ke Barcelona.Apabila terealisasi, maka De Jong akan kembali reuni dengan mantan rekannya di Ajax, Matthijs de Ligt.





 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com