Quadrant's Talent Management Sinergikan Siswa SMK dengan Dunia IT Profesional

Quadrant's Talent Management Sinergikan Siswa SMK dengan Dunia IT Profesional

Ilustraasi foto (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Sebagai upaya peran aktif mengembangkan ekosistem industri IT tanah air, RDS Group melalui anak perusahaan mereka Quadrant Synergy International (Quadrant) menggandeng SMK Telkom Purwokerto menggelar program membina talenta-talenta di bidang teknologi informasi agar dapat lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja, yakni Quadrant's Talent Management.

Program Quadrant’s Talent Management ini sudah dijalankan sejak tahun lalu, dimana beberapa peserta didik yang telah melewati rangkaian program yakini sudah menjadi bagian dari Quadrant. Program ini merupakan bentuk kepedulian RDS Group yang tinggi di sektor pendidikan untuk membantu para siswa SMK berkualitas untuk mempunyai pekerjaan yang sudah pasti setelah menyelesaikan pendidikan ditingkat SMK serta untuk menyediakan lapangan pekerjaan dan kesempatan yang lebih besar di bidang developer/pengembangan teknologi.

“Dunia kerja memiliki tantangan yang berbeda dengan dunia sekolah, salah satu yang terbesar adalah manajemen waktu dan tekanan. Melalui program ini, kami berusaha membina talenta-talenta dari SMK Telkom Purwokerto sehingga dapat meningkatkan kualitas para developer muda dengan merasakan pengalaman kerja dengan interaksi langsung dengan konsumen dan klien,” ujar Nike Yolanda selaku Chief Operating Officer Quadrant.

Program rekrutmen dari Quadrant ini berawal dari seleksi yang dilakukan di SMK Telkom Purwokerto, siswa yang telah melewati tahapan tersebut nantinya akan mengikuti tahapan pelatihan selama 1 bulan bersama Quadrant hingga berkesempatan mengikuti masa probation dan akhirnya menjadi karyawan tetap di Quadrant.

Selama masa pelatihan dan probation, peserta tidak hanya diasah kemampuannya dalam bidang teknologi informasi namun juga diberikan pengarahan dalam bidang soft skill yang berguna ketika menghadapi berbagai tantangan dunia kerja.

"Tahun ini, Quadrant telah menyelenggarakan proses seleksi awal di SMK Telkom Purwokerto, yang nantinya akan dilanjutkan dengan masa pelatihan. “Kami tentu berharap program ini dapat terus terlaksana, kedepannya sangat terbuka kemungkinan kami akan bekerjasama dengan sekolah lain di Indonesia untuk membina talenta-talenta baru di bidang teknologi informasi,” tutup Nike.

Jumala, S.Kom, MM selaku Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto menganggap program Quadrant’s School Recruitment for Developer merupakan sebuah program yang baik dalam membina para peserta didik. “Tentunya kerjasama ini memberikan banyak dampak positif bagi peserta didik kami, tidak hanya mereka akan mendapatkan pengalaman dunia kerja, mereka juga dapat berkesempatan untuk langsung bekerja setelah selesai menempuh pendidikan, karena itu saya sangat mengapresiasi Quadrant, semoga program ini bisa terus bergulir pada tahun-tahun berikutnya,” tutur Jumala.

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com