Rolls-Royce Peringati Hari Lebah Sedunia Melalui Proyek Peternakan Lebah di UK

Rolls-Royce Peringati Hari Lebah Sedunia Melalui Proyek Peternakan Lebah di UK

Lebah madu Inggris dari peternakan Rolls-Royce Motor Cars.

 

JAKARTAINSIGHT.com | PBB (UN) melalui Majelia Umum-nya telah menetapkan tanggal 20 Mei sebagai Hari Lebah Sedunia. Dari Goodwood, Sussex Barat, UK, dikabarkan Rolls-Royce Motor Cars (RRMC) yang merupakan produsen kendaraan dibawah naungan BMW Group, turut bergabung bersama beberapa stake holder lain dalam memperingati Hari Lebah sedunia ini.

Melalui peternakan Lebah Rolls-Royce, yang terdapat sekitar seperempat juta Lebah Madu Inggris dalam enam sarang lebah yang dibuat khusus, Rolls-Royce Motor Cars akan bergabung dengan konservasionis, naturalis, petani dan apikultur di seluruh dunia.

Hari Lebah Sedunia bertujuan untuk memperkuat langkah-langkah untuk melindungi lebah, yang merupakan penyerbuk vital bagi hampir 90% spesies tanaman berbunga liar di dunia dan lebih dari 75% tanaman pangan global. Meskipun penting dalam mendukung ketahanan pangan dan keanekaragaman hayati, lebah berada di bawah ancaman signifikan di seluruh dunia dari praktik pertanian intensif dan monokultural, perubahan penggunaan lahan dan hilangnya habitat, pestisida, hingga kenaikan suhu yang terkait dengan perubahan iklim.

Rolls-Royce Motor Cars secara aktif terlibat dalam membantu melindungi makhluk penting, luar biasa dan sangat rentan ini. Pada tahun 2017, perusahaan ini mendirikan Peternakan Lebah di Home of Rolls-Royce di Goodwood, Sussex Barat. The Apiary adalah rumah bagi sekitar 250.000 Lebah Madu Inggris, yang bertempat tinggal di enam sarang lebah kayu tradisional Inggris. Selain mencari makan di situs Rolls-Royce 42 hektar, dengan setengah juta pohon, semak dan bunga liar, bersama dengan delapan hektar tanaman sedum yang tumbuh di 'atap' pabrik, lebah-lebah berkeliaran di sekitar 12.000 -acre Goodwood Estate, di jantung Taman Nasional South Downs.

Setiap tahun, 'The Rolls-Royce of Honey' diproses dengan teliti oleh spesialis lokal dan disajikan kepada para tamu di marque, termasuk pelanggan yang menaruh mobil mereka di suite Atelier perusahaan.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 20 Mei sebagai Hari Lebah Sedunia untuk menandai hari ulang tahun seniman, perancang dan apikultur Slovenia Anton Janša (1734-1773). Dianggap sebagai bapak peternakan lebah modern, Janša memelopori banyak metode yang masih digunakan sampai sekarang. Dalam risalah seminalisnya, A Full Guide to Beekeeping, diterbitkan secara anumerta pada tahun 1775, ia menyatakan: "Di antara semua makhluk Tuhan, tidak ada yang begitu sulit dan bermanfaat bagi manusia dengan begitu sedikit perhatian yang dibutuhkan untuk memelihara lebah."

Richard Carter, Direktur Komunikasi Global di Rolls-Royce Motor Cars, mengatakan, “Sebagai peternak lebah yang antusias, kami berharap dapat mendukung Hari Lebah Sedunia, dan membantu meningkatkan kesadaran akan ancaman nyata yang ada saat ini menghadapi ancaman yang menakjubkan dan sangat penting ini jenis. Kita semua bergantung pada lebah dan penyerbuk lainnya untuk menghasilkan banyak makanan kita, dan melindungi serta meningkatkan keanekaragaman hayati dunia di sekitar kita.”

“The Apiary adalah proyek yang dicintai oleh semua orang di Rolls-Royce. Hari Lebah Sedunia adalah pengingat bahwa selain membantu melestarikan populasi lebah Inggris dan memberi manfaat bagi petani lokal, petani dan satwa liar, kami adalah bagian dari sesuatu yang jauh lebih besar dan sangat penting," tambahnya menjelaskan.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com

mitsubishi || jakartainsight.com

Baca Lainnya

1591085721IMG_20200602_5312.jpg
INTERNASIONAL
Emirates PHK Ribuan Karyawan
1584941257trump.jpg
INTERNASIONAL
1584421647Emmanuel-Macron-news-600x288.jpg
INTERNASIONAL
Akhirnya Presiden Prancis Lakukan Lockdown
1584380933nazaha.jpg
INTERNASIONAL