Dukung Pemerintah Perangi Covid-19, ICHITAN Umumkan Program #SatuHariSatuKebaikan Bantu Para Pedagang Keliling

Dukung Pemerintah Perangi Covid-19, ICHITAN Umumkan Program #SatuHariSatuKebaikan  Bantu Para Pedagang Keliling

Dukung Pemerintah, ICHITAN Beri Bantuan Pedagang Keliling Agar Bisa Terapkan PSBB lewat kampanye #SatuHariSatuKebaikan

JAKARTAINSIGHT.com | Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemerintah Indonesia mengambil sejumlah langkah, salah satunya yakni penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di sejumlah daerah.

Namun faktanya, masih banyak masyarakat yang tidak taat dan melanggar penerapan PSBB tersebut dengan berbagai alasan, salah satunya yakni karena menyangkut kebutuhan hidup, khususnya bagi sebagaian besar masyarakat yang menggantungkan seluruh biaya hidup dari penghasilan harian mereka, sebut saja para pedagang kecil dan pedagang keliling.

Berangkat dari anomali tersebut serta sebagai bentuk peran aktif membantu pemerintah memerangi virus corona, ICHITAN (PT. Ichi Tan Indonesia) salah satu brand minuman teh kekiniian di Indonesia menggaungkan gerakan bertajuk #SatuHariSatuKebaikan yang juga bertepatan dengan momentum ramadhan tahun ini.

Selain terjun langsung bertemu para pedagang, program #SatuHariSatuKebaikan dikemas dengan cara yang unik yang sempat viral beberapa waktu lalu di jagad media sosial. Dalam video viral tersebut terlihat sosok pria misterius berbaju kuning tengah berdialog dengan para pedagang yang kemudian memberikan bantuan uang tunai kepada para pedagang tersebut.

Program tersebut memang menyasar para pedagang kecil selama pemberlakuan aturan PSBB, dimana pihak Ichitan turun langsung ke lapangan membantu puluhan pedagang kecil dengan memberikan bantuan donasi untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari di masa pandemic Covid-19.

"Di bulan Ramadhan ini, apalagi sejak diberlakukan PSBB banyak orang belum memiliki kesempatan untuk bisa bekerja dari rumah dalam memenuhi kebutuhan sehari hari. Contoh terdekat adalah pedagang keliling.”

Karena itulah kami ingin membantu mereka agar bisa memenuhi himbauan pemerintah untuk dirumah aja untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan memberikan bekal hidup selama 2 hingga 4 minggu,” ungkap Duangkamon Ngarmsangiem (Marketing Director PT ICHI TAN INDONESIA) dalam jumpa pers virtual, Kamis (15/5) kemarin.

"Kami belajar dari semangatnya Mr. ICHITAN. Semangat berbagi Mr. ICHITAN sangat tinggi, contoh Mr. ICHITAN punya foundation yang selalu membantu ketika ada bencana. Ini yang membuat kami semua ingin ikut semangat Mr. ICHITAN.”

 

Duangkamon Ngarmsangiem

 

 

Ada 30 pedagang yang diberikan bantuan dalam #SatuHariSatuKebaikan. Pihak ICHITAN berharap dengan bantuan ini, para pedagang bisa memiliki bekal hidup sehingga bisa tetap #BeneranDirumahAja selama pandemi.

“Bukan hanya sekedar berbagi, ICHITAN berharap dengan langkah yang dilakukan ini dapat mendukung program PSBB yang diterapkan pemerintah untuk membatasi penyebaran virus COVID-19,”imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, wanita yang akrab disapa Ploy tersebut juga menambahkan, wabah Covid-19 tak menghalangi pihak Ichitan untuk berinovasi, salah satunya dibuktikan dengan kehadiran varian barunya yaitu ICHITAN Thai Mango Coconut yang merupakan perpaduan rasa antara kelapa dan mangga yang terinsipirasi dari salah satu kuliner Thailand, Mango Sticky Rice yang juga sudah bisa dipesan melalui penjualan online.

"Kita juga harus mencoba cara baru yang cocok dengan kondisi the new normal. Sekarang gimana kita bisa dekat dengan customer misalnya dengan e-commerce, online shopping, bahkan kita juga buat Home Delivery ICHITAN dengan menggunakan Whatsapp untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk ICHITAN," ujar Ploy.

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com