Membangun Kekebalan Tubuh Anak dengan MPASI Organik

Membangun Kekebalan Tubuh Anak dengan MPASI Organik

Biskuit MPASI Milna dari Kalbe Nutrition.

 

JAKARTAINSIGHT.com | Anak adalah buah hati tumpuan harapan dan impian setiap orang tua. Oleh karena itulah orang tua selalu memberikan yang terbaik untuk Sang Buah Hati. Mulai dari asupan nutrisinya, lingkungan serta stimulasi untuk melatih motorik si anak, agar mereka tumbuh berkembang dengan optimal. 

Seiring tumbuh kembangnya si anak, kebutuhan nutrisi juga ikut berkembang. Setelah berusia enam bulan, ASI untuk bayi perlu mulai dilengkapi Makanan Pendamping ASI (MPASI). 

Bunda dapat memberikan MPASI kepada Si Kecil dengan variasi rasa, bentuk dan bahan. Selain itu, direkomendasikan juga agar Bunda bisa memberikan MPASI yang terbuat dari bahan organik, yaitu makanan yang diproses secara alami. 

MPASI Organik dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak, sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendorong perkembangan kognitifnya. Makanan organik juga dapat mengurangi obesitas atau kelebihan berat badan, mencegah penyakit menular dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis pada jangka panjang kehidupan anak.

Head of Medical KALBE Nutritionals dr Muliaman Mansyur lebih jauh menjelaskan mengapa nutrisi organik yang dikonsumsi Si Kecil sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya. “Bahan organik bisa menjadi salah satu pilihan untuk Sang buah hati, karena makanan organik tersebut berasal dari pertanian yang diproses secara alami dan natural sehingga  baik untuk ekosistem, juga memiliki antioksidan yang lebih banyak bagi kesehatan anak,” papar dr Muliaman Mansyur.

Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi bayi pada momen makan pertama, Milna, ahlinya makanan bayi selama lebih dari 30 tahun, kini menghadirkan Milna Nature Puffs Organic. 

Milna Nature Puffs Organic adalah camilan sehat berbahan organik yang tinggi kalsium, bebas gluten, dan menjadi sumber zat besi untuk melengkapi kebutuhan gizi harian Si Kecil. Sejak hadir di pasaran, Milna Nature Puffs Organic ini langsung menarik perhatian para ibu, termasuk para selebgram yang melengkapi pola makan bayinya dengan camilan sehat ini. 

Christofer Samuel Lesmana, Business Unit Head for Baby and Kids Food Category KALBE Nutritionals menjelaskan kehadiran produk terbaru Milna Nature Puffs Organic untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak Indonesia. “Milna Nature Puffs Organic mengandung 95% bahan makanan organik. Dibuat dari beras hasil metode agrikultur ramah lingkungan, non GMO (genetically modified organism) yang terjamin kualitas nutrisinya. Milna Nature Puffs Organic juga bebas gluten, kaya zat besi dan tinggi kalsium, serta sama sekali TIDAK MENGANDUNG PENGAWET, PEMANIS BUATAN, PENGUAT RASA dan PEWARNA SINTETIS,” ungkap Christofer Samuel Lesmana.

Tak hanya dilengkapi nutrisi seimbang, Milna Nature Puffs Organic dirancang untuk menstimulasi sensor motorik Si Kecil. Berbentuk hati yang mungil, Milna Nature Puffs Organic menyesuaikan dengan ukuran tangan anak, sehingga sang buah hati pun leluasa untuk mencubit dan mengambil benda kecil di sekitarnya. 

“Kami paham bagaimana tiap orang tua memiliki impian dan harapan besar bagi buah hatinya. Harapan itu mereka wujudkan dengan memastikan anak-anak mereka mendapat nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan. Selama ini kami memiliki produk organik pada Milna Bubur Bayi Organik, Kini dengan Milna Nature Puffs Organic, Si Kecil bisa memiliki camilan sehat organik untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tumbuh kembangnya. Selain itu, di tengah wabah COVID-19, Bunda tidak perlu khawatir untuk memberikan asupan nutrisi untuk Si Kecil, karena Milna mudah ditemukan dimana pun, baik di toko general trade, modern trade maupun di Official Stores Milna di e-commerce,” ungkap Christofer.

Di tengah pandemi dan merebaknya fenomena gerakan #workfromhome dan #dirumahaja akibat serangan wabah Virus Corona, Milna mengajak orang tua yang memiliki anak balita untuk #dirumahbarengMilna dengan menyediakan Milna Nature Puffs Organic bagi Si Kecil. Sehingga, meskipun tetap di rumah, perkembangan motorik Si Kecil tetap dirangsang dengan makan dan mencubit benda-benda kecil.

 

 

 

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com