Gaungkan #BorongAPD4Nakes Indohaircut Borong APD dari Para Penimbun untuk Donasi

Gaungkan #BorongAPD4Nakes Indohaircut Borong APD dari Para Penimbun untuk Donasi

Foto : Ammar Mandili selaku CEO dari Indohaircut

JAKARTAINSIGHT.com | Berangkat dari keprihatinan dan sebagai bentuk peran aktif memerangi wabah virus COVID-19 di Indonesia, portal rambut 'Indohaircut' menginisiasi gerakan bertajuk #BorongAPD4Nakes. 

Melalui gerakan tersebut Tim Indohaircut mengelontorkan dana sebesar Rp100 juta dari operasional untuk memborong APD (Alat Pelindung Diri) dari para Penimbun dan memberikannya secara gratis ke sejumlah RS dan Puskesmas.

"Dananya kami dapatkan dari biaya operasional kami sendiri bukan dari hasil menggalang donasi dari followers", ucap Ammar Mandili selaku CEO dari Indohaircut.

Lebih lanjut Ammar menyampaikan bahwa dana tersebut digunakan untuk membeli 400 Hazmat suit atau yang biasa disebut dengan Alat Pelindung Diri (APD), lalu 600 liter disinfektan, 4000 botol Hand Sanitizer, 10.000 pcs sarung tangan, 2500 masker dan 220 kacamata pelindung ke lebih dari 4 RSUD dan 100 Puskesmas yang membutuhkan.

Ammar Mandili dan segenap Tim dari Indohaircut sangat berharap langkah kecil yang diambilnya lewat hastag #BorongAPD4Nakes bisa menjadi estafet bagi akun dan para influencer lain dalam turut serta mendonasikan uang sendiri bagi bangsa sendiri.

Indonesia menjadi negara dengan angka kematian tertinggi dengan total 198 orang meninggal dunia dan 2491 kasus infeksi Virus Corona per 7 April 2020. Menjadikan Indonesia sebagai negara dengan tingkat kematian atau mortality rate tertinggi akibat Virus Corona Covid-19 se Asia Tenggara. Kurangnya Sarana & Pra Sarana untuk keamanan tenaga medis serta Banyaknya penimbun fasilitas kesehatan alat medis ini merupakan hal menyedihkan yang bisa kita lihat sekarang ini.

"Bayangkan apabila tenaga medis yang menolong korban pandemic ini terkena duluan, siapa yang akan menolong. Bahkan di tempat tinggal mereka banyak dikucilkan oleh tetangga karena diduga menjadi carrier atau menularkan virus corona. Apakah kalian tega melihat tenaga medis yang berjuang mempertaruhkan hidup tidak kebagian alat medis dan hanya memakai alat medis seadanya?" sambung Ammar.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com