Resmi Hentikan Produksi, Nissan Jamin Tetap Eksis di Otomotif Indonesia!

Resmi Hentikan Produksi, Nissan Jamin Tetap Eksis di Otomotif Indonesia!

Pabrik Nissan Indonesia di Purwakarta stop prosuksi. (istimewa)

 

JAKARTAINSIGHT.com | PT Nissan Motor Indonesia mengeluarkan pernyataan resmi untuk menyetop produksi mobilnya di Indonesia. Namun pihak direksi menegaskan bahwa  Nissan tetap akan eksis di Indonesia.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Presdir PT Nissan Motor Indonesia, Isao Seguchi, seperti dilansir detikoto. Pabrik Nissan yang berada di Purwakarta, Jawa Barat, beberapa waktu belakangan hanya memproduksi mobil merek Datsun pun resmi dihentikan.

"Nissan telah memutuskan untuk menghentikan produksi kendaraan di pabrik Nissan di Indonesia," demikian pernyataan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi.

Dikatakan Seguchi bahwasannya Nissan berencana membenahi strategi bisnisnya di Indonesia. Produsen otomotif asal Jepang ini merancang reformasi strategis untuk membangun operasional yang memastikan profitabilitas yang konsisten dan berkelanjutan dalam jangka menengah.

Kemudian Sekiguchi pun menegaskan, Nissan akan tetap eksis di Indonesia.  Dengan kata lain, menghentikan produksi bukan berarti Nissan akan hengkang dari pasar otomotif Indonesia.

Pernyataan Seguchi ini juga amini oleh Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani. Hana menambahkan Nissan tetap akan menyediakan rangkaian produk, termasuk meluncurkan mobil-mobil baru di Indonesia. Layanan penjualan dan purnajual pun tak terpengaruh dengan keputusan ini.

"Kebijakan stop produksi ini tidak akan berdampak bagi konsumen," ujar Hana.

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com