Pertimbangan Koalisi, Prabowo Instruksikan Gerindra Dukung Gibran Jadi Solo 1

Pertimbangan Koalisi, Prabowo Instruksikan Gerindra Dukung Gibran Jadi Solo 1

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka siap bertarung di Pilkada Solo. (istimewa)

 

JAKARTAINSIGHT.com | Kabar terkini Pilkada Solo terkait pencalonan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka masih berlanjut. Informasi terkini muncul dengan adanya kabar dukungan dari Partai Gerindra.

Partai pimpinan Prabowo Subianto (yang juga Menteri Pertahanan RI) dikabarkan telah menyatakan dukungannya kepada Gibran.

Bahkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan telah memberi arahan ke partainya terkait Pilwalkot Solo. Arahan atau perintah langsung Prabowo agar Gerindra mendukung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka disampaikan oleh Waketum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Sufmi menegaskan bahwa Ketua Umum (Prabowo) telah mengarahkan  agar Gerindra mengusung Gibran dalam pencalonan sebagai Walikota Solo.

"Kalau soal dukungan, kami sudah ada arahan (dari Prabowo) untuk mendukung Gibran," jelas Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Senayan.

Hanya lanjut Sufmi, pihaknya punya mekanisme tersendiri dan tidak menunggu keputusan dari PDIP.

"Kita (Gerindra) sedang dalam proses, dari DPC ke DPD, DPD ke DPP. Jadi proses-proses rekomendasi pilkada itu bukan cuma hanya menunggu partai lain, namun yang terpenting adalah proses di internal Gerindra sendiri," ujar Sufmi menjelaskan.

Ketika disinggung apa pertimbangan Prabowo memberi arahan dukungan pada Gibran, Sufmi menjawab hal itu semata karena pertimbangan koalisi.

Selain Gerindra, dukungan untuk Gibran juga diberikan Partai Demokrat. Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut sudah merestui partainya mendukung Gibran.

 

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com