Donasi Kedua untuk Kampung Cinyiru Lebak Banten

Donasi Kedua untuk Kampung Cinyiru Lebak Banten

Penyerahan simbolis donasi untuk korban longsor Lebak, Banten.

 

JAKARTAINSIGHT.com | Setelah dua minggu lalu berkunjung dan memberikan donasi, perwakilan Tim Relawan Bersama dari Warga PBTH, Jakarta Timur kembali mengunjungi Kampung Cinyiru desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten. Pada kesempatan donasi kedua ini, selain memberikan donasi perwakilan Tim Relawan Bersama juga mengecek keadaan para korban tanah longsor dan banjir bandang di sana.

Kampung Cinyiru merupakan salah satu tempat terparah di Kabupaten Lebak akibat bencana tersebut. Hingga saat ini tercatat masih banyak warga yang belum berani kembali ke tempat tinggalnya. Hal ini akibat masih buruknya cuaca ditambah lagi trauma bencana yang melanda sebagian besar penduduk.

Bukan hanya kerugian materiil dan korban jiwa saja, tetapi juga kerugian waktu belajar yang dialami para siswa di sana. Selain khawatir bencana susulan, para siswa juga banyak yang tidak dapat bersekolah. Ini dikarenakan banyak bangunan sekolah yang roboh maupun rusak berat.

Seperti dikatakan oleh Bapak Eman, salah seorang korban dan penduduk Kampung Cinyiru yang mengatakan, bahwa warga yang sudah memberanikan pulang pun akan kembali mengungsi saat hujan lebat turun.

"Biasanya saya dan warga langsung mengungsi ke Masjid, saat hujan lebat turun," jelas Eman.

Namun Eman juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan, doa, dan bantuan dari para donatur yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada mereka (korban longsor Lebak).

"Saya mewakili korban longsor dan banjir bandang di Kampung Cinyiru, Lebak-Banten mengucapkan terimakasih atas sumbangan, bantuan, dan perhatian dari para donatur. Semoga Allah Swt membalas segala kabaikan para donatur," ucap Eman.

Dalam kunjungan donasi yang kedua ini, Tim Relawan Bersama dari Warga PBTH mendapat banyak support dan dukungan dari berbagai pihak dalam melaksanakan aksi kemanusiaan.

Beberapa pihak yang turut membantu donasi untuk lebak ini diantaranya 17+ Communication, Juragan Helm, OtoExpo.com, Melly's Garden, Komunitas mobil AASD (Agya Ayla SoliDaritas), termasuk warga PBTH (Pondok Bambu Town House) sendiri, serta para donatur perorangan.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com