Bantu Kembangkan UKM, SANTARA Bangun Sinergitas dengan Kementrian Koperasi dan UKM

Bantu Kembangkan UKM, SANTARA Bangun Sinergitas dengan Kementrian Koperasi dan UKM

Platform penyelenggara urun dana (Equity Crowdfunding) pendanaan UKM 'SANTARA' bangun sinergitas dengan pihak Kementrian Koperasi dan UKM, Ilustrasi gambar (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Santara, platform penyelenggara urun dana (Equity Crowdfunding) melakukan audiensi dengan jajaran Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, Kamis 16 Januari 2020. Avesena Reza, Direktur Utama Santara menyampaikan konsep urun dana atau equity crowdfunding sebagai alternatif pendanaan bisnis yang aman, mudah, dan menguntungkan.

“Saat ini pelaku bisnis bisa mendapatkan pendanaan bisnis langsung dari masyarakat dengan menawarkan saham bisnisnya melalui Santara."

Avesena Reza (Direktur Utama Santara)

 

Berbekal kesamaan visi dan semangat dalam mendorong perekonomian rakyat, khususnya untuk mendorong kemajuan UKM, Kementrian Koperasi dan UKM yang dipimpin Plt. Deputi Bidang Pembiayaan Bapak Ir. R.S. Hanung Harimba Rachman menyambut baik kehadiran Santara.

Hadir bersama dalam pertemuan ini, Kepala Bidang Pasar Modal, Tenny Satya Permana, S.Si juga mengapresiasi konsep mekanisme penawaran saham berbasis teknologi informasi Equity Crowdfunding yang sudah berjalan di Santara sejauh ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan dukungan Kementrian Koperasi dan UKM terhadap Santara. Tadi kami berdiskusi cukup detail mulai dari konsep urun dana, seleksi bisnis (penerbit), migitasi resiko hingga pembagian hasil usaha bagi masyarakat yang menjadi pemodal” ujar Reza.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini muncul beberapa gagasan kolaborasi antara Kementrian Koperasi dan UKM dengan Santara antara lain dari sisi pembiayaan, teknologi, edukasi dan program-program kemitraan strategis lainnya dalam pemberdayaan Koperasi dan UKM.

Avesena Reza berharap melalui sinergi dengan Kementrian Koperasi dan UKM semakin banyak pelaku bisnis yang terbantu untuk melakukan ekspansi membesarkan bisnisnya.Ia pun menambahkan bahwa saat ini Santara telah memiliki 78.962 member pemodal yang siap menanamkan modal di bisnis-bisnis Penerbit yang memenuhi syarat.

“Baru-baru ini kami mencetak rekor baru dimana ada satu penawaran saham sebuah bisnis minuman kekinian yang terjual habis banyak dalam waktu 6 menit 58 detik. Hal ini menunjukan bahwa antusiame masyarakat untuk bisa berkolaborasi menjadi pemodal dalam sebuah bisnis sangat besar” ujarnya.

Saat ini Santara masih terus membuka pendaftaran dan seleksi bagi bisnis-bisnis yang menawarkan saham bisnisnya. Untuk bisa menawarkan saham bisnis di Santara, pelaku bisnis dapat melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi Santara dapat didownload secara gratis di Playtore dan Apple Store.

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

OJK Siapkan Denda 300 Persen Bagi Pelanggar Aturan
Minggu, 16 Februari 2020 14:33:12

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510680910rohingya-exp-slide-4A9Q-superJumbo.jpg
INTERNASIONAL
1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510729521Mayjen-TNI-Doni-Monardo.jpg
NASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });