Siap Rajai Pasar Minuman Kekinian, Teguk Sentuh Semua Kalangan

Siap Rajai Pasar Minuman Kekinian, Teguk Sentuh Semua Kalangan

Istimewa

 

JAKARTAINSIGHT.com | Merebaknya aneka jajanan kekinian mulai dari makanan hingga minuman saat ini membawa iklim segar bagi bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Tanah Air hingga menstimulasi masyarakat untuk menjadi seorang entrepreneur.

Seperti yang dilakukan seorang pengusaha muda asal Bandung bernama Najib Wahab Mauluddin yang membangun brand minuman Teguk mulai dari gerai kecil hingga akhirnya kini sukses dengan ratusan outlet berdiri di Jabodetabek, Surabaya dan tentu kota kelahirannya Bandung.

Demi menggapai misi merajai pasar minuman kekinian, Teguk menyasar berbagai segmen mulai dari kalangan menengah ke bawah hingga atas dengan menyuguhkan menu minuman high class dengan harga kaki lima.

Berawal dari keinginannya agar masyarakat di kelas bawah bisa merasakan minuman mewah tetapi tidak perlu mahal, Najib akhirnya menciptakan Teguk pada tahun 2018.

Dia mengungkapkan bahwa bahan baku yang digunakan untuk produk minumannya tersebut adalah produksi sendiri dan turut di pasok dari vendor berkualitas, baik dari suplier lokal, maupun impor. 

"Yang membedakan minuman kita itu, pertama mewah tapi murah. Kedua, rasa yang kita punya tidak kalah dengan rasa yang ada di mall dengan kualitas sama. Ketiga, crew bisa langsung berkomunikasi dengan customer, bisa melihat langsung cara pembuatannya," ungkap Najib Wahab dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/12/2019).

Rasa optimis Najib Wahab timbul sejak pertama memasuki pasar pada Oktober 2018. Kehadiran Teguk di Tangerang langsung mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Hal ini menurutnya, dikarenakan inovasi menu minuman yang cukup menarik pasar. 

Dengan gebrakan menu terbaru Teguk, yaitu Boba Creme Brulee. semakin membuat teguk terdepan dalam inovasi minuman kekinian.

"Salah satu hal menarik yang membuat kamu harus membeli TEGUK adalah langsung membeli digerainya karena adanya suguhan pertunjukan yang unik, yakni proses pembuatan Boba Creme Brulee yang dibakar diatasnya, sehingga kamu bisa melihat bagaimana boba dipadukan brown sugar yg meleleh diatas gurihnya krim keju," terang Najib.

Menu minuman yang biasa tersaji di mall pun berhasil ia suguhkan untuk segmen bawah. Harga yang dipatok untuk minuman tersebut yaitu mulai dari Rp5 ribu hingga Rp19 ribu.

Harga tersebut tentu sangat kompetitif. Selain itu juga Teguk terkenal dengan sistem grab and go.

Teguk juga diorientasikan untuk semua kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua.

Terkait omset, Najib memggambarkan Teguk berhasil menjual sekitar 300 sampai 500 cup setiap gerainya dalam sehari.

Adapun yang membedakan dari brand kaki lima lainnya, adalah meski Teguk dijajakan melalui gerai yang mirip dengan gerai pinggir jalan, namun dengan desain seperti suasana di Mall. 

"Teguk juga memiliki dua jenis gerai, pertama gerai yang sudah jadi dengan ukurannya minimal 3x4 meter. Dan yang kedua ada jenis kontainer 2x3 meter," jelas Najib.

Minuman kekinian ini juga sudah tersedia di aplikasi-aplikasi order online sehingga makin memudahkan customer untuk menikmati Teguk, tanpa harus keluar rumah.

Pada tahun 2020 Najib Wahab menargetkan membangun lebih dari 500 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan ia juga telah menyiapkan ekspansi ke luar negeri.

Hanya saja, menurutnya Teguk akan fokus terlebih dahulu di dalam negeri dengan membangun SDM yang kuat melalui training center yang dimiliki sendiri.

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Yuk Intip Harga Emas Antam 24 Karat Hari Ini!
Sabtu, 07 Maret 2020 18:23:30

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510680910rohingya-exp-slide-4A9Q-superJumbo.jpg
INTERNASIONAL
1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510729521Mayjen-TNI-Doni-Monardo.jpg
NASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });