Bingung Liburan Kemana? Yuk Simak Program Lengkap Jungleland Sentul Berikut!

Bingung Liburan Kemana? Yuk Simak Program Lengkap Jungleland Sentul Berikut!

Wahana Disko di Jungleland. (Foto: Dok. Jungleland)

JAKARTAINSIGHT.com | Libur akhir tahun selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu, karena akan menjadi ajang kumpul keluarga dan juga waktu yang tepat untuk pergi liburan.

Namun, terkadang masyarakat mengalami kebingungan soal destinasi lantaran minimnya informasi mengenai program yang disiapkan bagi pengunjung. Padahal informasi tersebut sangat penting karena akan menjadi pertimbangan masyarakat dalam menentukan lokasi berwisata.

Tapi tidak begitu dengan Jungleland Adventure Theme Park Sentul yang telah jauh hari menginformasikan konten hiburan untuk memanjakan pengunjung selama libur Natal hingga Tahun Baru nanti. Langsung aja simak ulasannya berikut:

Jumanji Challenge

Lagi ngehits sekarang ini adalah film Jumanji, nah Jungleland Adventure Theme Park Sentul bekerja sama dengan Sony Pictures menghadirkan experience seru Jumanji Challenge, yakni pengunjung akan berkeliling menggunakan jeep di wahana Safari Dino, kemudian ada game seru untuk mendapatkan hadiah limited edition.

“Jadi untuk Jumanji nanti akan ada hadiah-hadiah bagi pengunjung yang berhasil memenangkan tantangan. Ada tiket untuk menonton, ada goody bags yang akan diberikan pada akhir games. Dan Jumanji Callenge ini akan ada sampai akhir Januari,” tutur Johanna Hehakaja, General Manager Jungleland Adventure Themepark, Jumat (20/12/2019).

Johanna Hehakaja

 

Games on Ride

Program ini adalah games yang tersedia di wahana favorit seperti Water War di Boat Blaster, Storytelling di Kiddy Land, Jungle Art di Zona Carnivalia/Tropicalia dan lainnya. Lagi-lagi pengunjung akan mendapat hadiah seru.

“Selain Jumanji Challenge, di setiap wahana juga akan ada games secara pop up, contohnya water challenge. Nanti untuk anak-anak juga akan ada Art & Craft Activity di beberapa garden,” terang Johanna.

Carnival & Thematic Show

Menambah keseruan bareng keluarga, akan diadakan karnaval  di semua zona, mulai pukul 9 pagi hingga jam 5 sore. Ditambah lagi meet & greet dengan maskot atau icon, drama musical “Rimbayana”, angklung show, misteri lonceng Tante Mentik, Little Big Band dan sebagainya.

“Setiap akhir hari menjelang jam tutupnya Jungleland akan ada drama musical ‘Rimbayana’ yang menceritakan tentang kehidupan di hutan, ini akan menjadi closing pada setiap harinya,” Johanna menceritakan.

Grand Parade 1 Januari 2020

Program ini merupakan acara puncak libur Natal dan Tahun Baru Jungleland Adventure Theme Park Sentul yang bekerja sama (official partner) dengan stasiun televisi nasional TVRI dan ditayangkan secara live ke seluruh Indonesia mulai pukul 8 pagi sampai 4 sore nonstop pada 1 Januari 2020.

“Kita akan buat satu parade raya (Grand Parade) besar yang pertama di Indonesia pada 1 Januari  2020. Grand Parade akan mengangkat cerita-cerita tradisional yang disampaikan dalam bentuk parade kolosal. Ada beberapa artis juga akan terlibat,” kata Johanna.

Dia juga menjelaskan bahwa pihaknya turut bekerja sama dengan Aditya Gumay untuk beberapa kegiatan, seperti sanggar untuk anak-anak, ada kegiatan menggambar dan mewarnai pada puncak acara 1 Januari 2020.

Tempeland

Tidak hanya bermain, Jungleland juga menyiapkan hiburan yang mendidik dengan wahana bernama Tempeland sebagai bentuk dukungan terhadap warisan budaya Nusantara. Di wahana ini pengunjung akan dijelaskan tentang bagaimana cara membuat tempe dari awal proses hingga akhir.

Penawaran Spesial Akhir Tahun

Selama masa libur Natal dan Tahun Baru atau High Season (mulai 21 Desember 2019 - 5 Januari 2020), Jungleland Adventure Theme Park buka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam dengan harga tiket masuk untuk high season Rp.250 ribu dan khusus di 1 Januari 2020 seharga Rp.275 ribu.

Jungleland juga bekerja sama dengan beberapa situs penyedia tiket online untuk masyarakat yang ingin mendapatkan harga promo spesial.

Jungleland Adventure Theme Park adalah sebuah theme park yang berlokasi di kawasan Sentul Nirwana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dengan luas area 35 hektar, Jungleland memiliki 34 wahana yang dibagi dalam 4 zona yaitu Zona Carnivalia, Zona Eksplora, Zona Mysteria dan Zona Mysteria.

 

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com