INDODAX Umumkan 5 Pemenang Festival Film Pendek Bertema Kripto Aset 'ISFF 2019'

INDODAX Umumkan 5 Pemenang Festival Film Pendek Bertema Kripto Aset 'ISFF 2019'

Para pemenang dan peserta ISSF 2019 berfoto bersama para juri, Senin (9/12), Gedung Usmar Ismail Jakarta Selatan.

“ISFF 2019 kami gelar untuk dapat menjadi sarana dan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk saling belajar serta memberikan inspirasi dalam upaya mengembangkan perfilman nasional sambil menjalankan misi kita untuk memberikan edukasi seputar blockchain dan digital aset di Indonesia.”

(CEO Indodax, Oscar Darmawan)

 

JAKARTAINSIGHT.com | Sejalan dengan komitmen untuk mengedukasi masyarakat terkait pengembangan blockchain dan aset kripto di Indonesia, INDODAX terus berupaya menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat dan sejumlah pihak, khususnya para kaum milenial.

Salah satunya yakni menggelar festival film pendek bertajuk Indodax Short Film Festival (ISFF) 2019 yang berlangsung sejak 3 bulan belakangan. Melibatkan para sineas muda tanah air, kegiatan ini juga melibatkan 2 nama besar perfilman tanah air, yakni Fajar Nugros dan GoenRock yang menjadi juri bersama CEO Indodax Oscar Darmawan.

Ditemui dalam kegiatan Awarding Night ISFF 2019 yang digelar Senin 9 Desember 2019 malam di Gedung  Usmar Ismail Jakarta Selatan, Oscar Darmawan menyampaikan bahwa perhelatan ISFF 2019 ini bertujuan untuk mewadahi masyarakat terutama kaum millennial untuk lebih aktif dan berani mengekspresikan gagasannya yang kreatif, inspiratif, dan edukatif berbentuk film pendek sekaligus mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia di dunia perfilman dan sebagai apresiasi kepada para sineas perfilman Indonesia serta upaya Indodax mengedukasi masyarakat terhadap industri blockchain dan digital aset di Indonesia.

“ISFF 2019 ini kami gelar untuk dapat menjadi sarana dan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk saling belajar serta memberikan inspirasi dalam upaya mengembangkan perfilman nasional sambil menjalankan misi kita untuk memberikan edukasi seputar kripto dan digital aset di Indonesia," ungkap Oscar.

Oscar yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI) juga menjelaskan, sejak pendaftaran ISFF 2019 September 2019 lalu, animo kepesertaan cukup positif. Tercatat sebanyak 300 peserta ikut mendaftar.

"Dari 300 peserta yang mendaftar, ada sekitar 80 film yang kita terima yang kemudian kita seleksi kembali menjadi 10 film pendek yang kita anggap bagus. Dan kita sejak awal sudah menetapkan nama-nama yang memang profesional di industri perfilman tanah air, karena kita tahu benar bahwa Indodax ini bergerak bukan di industri tersebut."

"jadi kita mencari dan setelah itu memutuskan dua nama, yakni Fajar Nugros dan GoenRox bersama saya sendiri menjadi juri di ISFF 2019 ini," tambah Oscar.

Meski baru pertama kali digelar, Oscar menyebut ISFF ini kemungkinan akan menjadi annual event Indodax, lagi-lagi sebagai bentuk dukungan industri kreatif dan perkembangan industri perfilman tanah air.

Dalam kesempatan yang sama, sutradara dari film Yo Wes Ben, Fajar Nugros juga turut membagikan ilmu kepada para peserta yang hadir, mulai dari bagaimana cara memilih para pemain (casting), ploting, dll terkait membuat film yang menarik.

Fajar juga mengapresiasi langkah Indodax menggelar ISFF 2019, “Saya sangat senang Indodax telah berhasil menggelar festival seperti ini yang mana memberi ruang dan kesempatan munculnya bakat-bakat baru di dunia film Indonesia," ungkap Fajar.

Satu juri lainnya,  GoenRock turut menambahkan Indodax Short Film Festival 2019 dinilai telah mampu menginterpretasikan tema Aset Masa Depan dengan ide-ide yang beragam walaupun dihadapkan dengan berbagai keterbatasan ketika atau saat akan memproduksi.

“Setelah melihat film-film pendek yang sudah masuk, saya percaya bahwa mereka semua berpotensi untuk menjadi filmmaker profesional dalam waktu dekat dan semoga ke depan Indodax memiliki terobosan baru yakni rutin mengadakan workshop pembuatan film di seluruh pelosok negeri secara berkala,” ujarnya.

Sebanyak 5 karya diumumkan menjadi pemenang di Awarding Night Indodax Short Film Festival, diantaranya ; film berjudul Mitos (Best Short Film), Sudut Rumah (Best Director), Galaxy Adventure (Best Commercial Version), Kinanthi (Most Favorite), dan Juara Sejati (Appreciation Award).

Kelima karya pemenang lomba dan 5 karya peserta lainnya berhak atas hadiah uang senilai total 100 juta rupiah dan tropi sekaligus hadiah hiburan berupa smartphone, smartwatch, dll.

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510680910rohingya-exp-slide-4A9Q-superJumbo.jpg
INTERNASIONAL
1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510729521Mayjen-TNI-Doni-Monardo.jpg
NASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });