Bulan November Sambut Hari AIDS Sedunia, Durex Konsumen Hilangkan Stigma Penyakit Menular Seksual

Bulan November Sambut Hari AIDS Sedunia, Durex Konsumen Hilangkan Stigma Penyakit Menular Seksual

Peluncuran hasil survey kesehatan reproduksi dan seksual oleh RB Indonesia bersama Durex.

 

JAKARTAINSIGHT.com | Reckitt Benckiser (RB) merupakan perusahaan terkemuka untuk merek produk perlengjapan rumahtangga, perawatan kesehatan & pribadi, serta alat kontrasepsi Durex. RB pada Kamis (21/11/2019), dalam rangka menyambut Hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember meluncurkan hasil survey perdananya terkait komunikasi kesehatan reproduksi dan edukasi seksual.

RB sejak bulan Juli lalu telah melakukan survey ke lima kota besar di Indonesia dengan sasaran anak-anak muda, orang tua, dan pasangan menikah. RB dalam melakukann survey ini mendapat dukungan dari berbagai pihak terkait seperti Kementerian Kesehatan RI, Kelompok Studi Infeksi Menular Seksual Indonesia (KSIMSI), dan beberapa LSM.

Seperti disampaikan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, dr. Sedya Dwisangka, M.Epid (mewakili Dirjen), yang megatakan,"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Direksi dan segenap jajaran Reckitt Benckiser (RB) atas langkah dan upayanya dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kesehatan reproduksi melalui edukasi seksual bagi konsumen di Indonesia. Apalagi momentum ini bertepatan dengan Hari AIDS Sedunia."

"Disamping itu, program ini juga selaras dengan tema yang dicetuskan oeh Kemenkes, 'Bersama Masyarakat Meraih Sukses' dalam rangka menghilangkan stigma serta mengontrol penyebaran HIV/AIDS di Indonesia," tambah Sedya.

Bersamaan dengan peluncuran hasil surveynya ini, RB bersama Durex juga memperkenalkan kampanye Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk edukasi ilmiah bertajuk Eduka5eks. Terdiri atas 5 langkah mudah dalam memahami pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan seksualitas yakni, Ayo Pahami, Mari Bicara, Saling Menghargai, Selalu bertanggung-jawab, dan Pemeriksaan Kesehatan.

Kelima langkah ini juga untuk melihat seberapa jauh proaktif konsumen dalam berkonsultasi dan berpartisipasi melalui media sosial dengan tagar #EnaknyaDiobrolin.

dr. Helena Rahayu Wonoadi, selaku Direktur CSR RB Indonesia mengatakan,"Kami akan dan terus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait untuk membangun koalisi dalam kegiatan pemilihan duta mahasiswa melalui tur kebeberapa kampus guna menyelesaikan tantangan komunikasi kesehatan dan edukasi seksual dilingkungan sekitar anak muda. Bagi mahasiswa yang nantinya terpilih, kami akan menyediakan beasiswa."

RB Indonesia bersama Durex kedepannya akan terus meningkatkan serta melanjutkan kegiatan pemberdayaan generasi muda dengan tetap menggandeng dan melibatkan pihak terkait baik pemerintah, asosiasi tenaga medis, serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Untuk informasi lebih jelas, masyarakat juga dapat mengakses lewat website Eduka5eks di http://durex.co.id/Eduka5eks.

 

Penulis: Tofan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510680910rohingya-exp-slide-4A9Q-superJumbo.jpg
INTERNASIONAL
1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510729521Mayjen-TNI-Doni-Monardo.jpg
NASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });