Minum Kopi Enak Tanpa Pemanis Cocok Buat Diet, Simak Caranya!

Minum Kopi Enak Tanpa Pemanis Cocok Buat Diet, Simak Caranya!

Cara menikmati minum kopi tanpa pemanis. (istimewa)

 

JAKARTAINSIGHT.com | Bagi kebanyakan orang mengkonsumsi kopi tanpa rasa manis memang kurang enak. Padahal disisi lain tidak sedikit pula yang beranggapan minum kopi pahit baik bagi kesehatan dan diet.

Bagaimana caranya minum kopi pahit namun tetap nikmat? Menurut beberapa ahli per-kopian  ada beberapa cara dalam menikmati secangkir kopi pahit. Berikut ini beberapa cara menikmati kopi tanpa pemanis yang bisa anda coba dirumah.

Sebelumnya, perlu anda ketahui bahwa kopi memiliki banyak jenis dan terbagi ke dalam 2 kelompok yaitu robusta dan arabika dari jenis bijinya. Sementara untuk menikmati kopi ada variasi berupa versi tanpa pemanis atau dengan pemanis.

Pada beberapa kedai ternama, kopi dengan pemanis bisa anda jumpai dalam menu latte, cappuccino, caramel macchiato, es kopi Vietnam, dan lainnya. Namun bagi orang yang sedang diet, kopi menggunakan pemanis adalah pantangan. Karena kopi ini mengandung kalori tinggi yang tak selaras dengan prinsip penurunan berat badan.

 

Tips berikut ini akan membuat anda bisa minum kopi enak tanpa menambahkan pemanis;

 

1. Kopi plus krimer

Anda bisa mengganti atau mencoba minum kopi tanpa pemanis (gula) dengan krimer. Karena krimer merupakan sumber lemak, lebih baik menambahkan sumber lemak ini dalam kopi dibandingkan menambahkan gula. Krimer menambahkan rasa creamy dalam kopi dan dapat meredam rasa pahit serta melembutkan rasa kopi.

 

2. Mencoba kopi lainnya

Setiap kedai kopi atau kafe biasanya menyajikan berbagai jenis menu kopi pilihan. Beragam menu kopi tersebut dapat anda coba satu persatu hingga anda menemukan yang cocok. 

 

3. Es kopi

Bila anda biasa menikmati minum kopi panas dengan pemanis, maka perlu mencoba dalam keadaan dingin atau tambahkan es batu. Ini merupakan salah satu referensi dari beberapa orang yang sering menikmati kopi tanpa gula, hanya cukup menambahkan es batu saja. 

 

4. Variasikan dengan tambahan kayu manis

Ada beberapa daerah yang penduduknya mengkonsumsi kopi dengan tambahan kayu manis sebagai pengganti gula. Mungkin cara ini juga bisa anda coba. Karena kayu manis selain menimbulkan aroma yang harum juga bisa memberi sentuhan rasa manis alami.

 

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510680910rohingya-exp-slide-4A9Q-superJumbo.jpg
INTERNASIONAL
1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510729521Mayjen-TNI-Doni-Monardo.jpg
NASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });