Seorang Tukang Bubut di Sukabumi Sulap Uang 30 Juta jadi Helikopter Rakitan

Seorang Tukang Bubut di Sukabumi Sulap Uang 30 Juta jadi Helikopter Rakitan

Jujun Junaedi, seorang tukang bubut asal Sukabumi yang berhasil merakit helikopter (istimewa)

JAKARTAINISGHT.com | Kemacetan lalu lintas yang kian parah melatarbelakangi Jujun Junaedi (42), seorang tukang bubut di Sukabumi yang baru-baru ini menjadi perbincangan warganet karena berhasil membuat helikopter rakitan.

Helikopter yang diberi nama Gardes JN 77 GM tersebut dirakit Jujun sejak Agustus 2018 silam, dan saat ini proses pengerjaannya sudah memasuki tahap akhir dan penyempuranaan dan pembuatan baling-baling utama. Rencananya, helikopter tersebut bakal diuji terbang pada akhir 2019 atau awal 2020 mendatang.

Menurut pengakuannya (Jujun) ide merakit helikopter tersebut diakui Jujun pertama kali tercetus karena dirinya merasa jenuh melihat kemacetan di depan bengkel tempatnya bekerja di Jalan Sukabumi-Bogor setiap harinya.

Baca Juga : Sematkan Cip, POLRI Bakal Sulap STNK Menjadi e-Card Multifungsi

Pria yang tinggal di Kampung Cibubuay, Desa Damareja, Kecamatan Nagrak, Sukabumi tersebut akhirnya memutuskan untuk merakit heli tersebut. Berbekal keterampilan yang diperoleh bersekolah, pria lulusan STM ini mengaku mengkolaborasikan keterampilannya tersebut dengan konten Youtube.

"Kalau video dalam YouTube itu tidak ada penuntasan sampai ukuran yang diberikan. Makanya, saya harus mengolah sendiri,"

Untuk merakit helikopter buatannya tersebut, Jujun mengaku hingga saat ini telah menghabiskan dana sebesar 30 juta rupiah. Kendati belum terbukti helikopter rakitannya bisa terbang atau tidak, Jujun tetap optimis dan meyakini kerja kerasnya tersebut bakal terbayarkan.

 

 

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com