DPD-RI Gelar Sidang Paripurna Luar Biasa Bentuk Pansus Papua

DPD-RI Gelar Sidang Paripurna Luar Biasa Bentuk Pansus Papua

DPD RI gelar Sidang Paripurna Luar Biasa bentuk Pansus Papua

 

JAKARTAINSIGHT.com | Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melangsungkan Sidang  Paripurna Luar Biasa pada Senin (4/11/2019) di ruang Nusantara V Gedung DPR-RI dan membentuk pansus Papua dengan berisikan 15 anggota.

Wakil Ketua DPD-RI Nono Sempono mengatakan pembentukan pansus ini bukan sekedar melihat persoalan keamanan dan hukum saja, tetapi juga melihat pokok masalah yang jauh lebih penting.

"Kesejahteraan ekonomi, peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan dan seterusnya itu yang akan diselesaikan," ucap Nono Sempono kepada wartawan saat usai sidang.

Dia juga menyampaikan akan mengundang pakar-pakar, tokoh adat masyarakat  untuk berdiskusi menyelesaikan persoalan yang ada di papua.

Selain itu, Filep Wamafma yang terpilih menjadi Ketua Pansus oleh Ketua Wakil DPD RI mengungkapkan keoptimisannya bahwa persoalan di papua yang terjadi dari tahun ketahun akan selesai sama dengan provinsi lain di seluruh indonesia.

"Saya yakin pansus papua berdasarkan ilegasi dari pada seluruh senator dan pimpinan kepada kita akan menghasilkan hal positif bagi bangsa dan negara," katanya.

 

 

Editor:Ganest
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com