Juragan Helm Indonesia Bagikan Tips dan Edukasi dalam Pemilihan Helm Premium

Juragan Helm Indonesia Bagikan Tips dan Edukasi dalam Pemilihan Helm Premium

Juragan Helm Indonesa. (akartisight.com).

 

JAKARTAINSIGHT.com | Lebih dari sepuluh tahun menggeluti bisnis helm, Juragan Helm Indonesia (JHI) yang berlokasi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kini telah memiliki tiga outlet cabang di Jakarta. Berawal domisili di Cengkareng pada tahun 2007, JHI kini telah menjadi distributor resmi beberapa brand helm dunia.

Seperti dijelaskan oleh Agus Hermawan selaku Owner Juragan Helm Indonesia yang mengatakan bahwa awal sebelum bernama Juragan Helm Indonesia dan memiliki outlet adalah menjadi bagian dari tim pameran produk KYT.

Dari sini kemudian Agus merambah ke online melalui Kaskus hingga pada tahun 2008 baru membuka toko di bilangan Cengkareng, Jakarta Barat. Pada tahun 2011 brand pertama yang menjalin kerjasama adalah Zeuz Helm. Selama 12 tahun tepatnya pada 2019 ini tercatat telah ada sekitar 8 merk atau brand produk yang disediakan Juragan Helm Indonesia (JHI) selain Zeuz, diantaranya ada merk Nolan, SHOEI, Arai, dan Airoh.

Selain berbagai merk helm terkenal, JHI juga baru saja meluncurkan produk Helm HJC dari Korea dan menjadi distributor resminya di Indonesia pada bulan September 2019 lalu. HJC Helmets menjadi distributor ketiga dari JHI dalam 12 tahun ini.

Kenapa JHI memilih Helm premium/import?
Agus menjelaskan bahwa pemulihan JHI dalam menjual berbagai helm import dengan brand ternama karena lebih melihat sisi kenyamanan dan standarisasi yang menjadi pertimbangannya. Selain itu juga tentunya disesuaikan dengan market dan keinginan dari para konsumennya sendiri. Bahkan bukan hanya itu saja, tantangan terbesar juga siap nenjadi resiko untuk mereka yang terjun dalam bisnis helm. Agus menambahkan, tantangan terberat adalah stock barang. Ini berlaku dalam hal penjualan maupun pemesanan dari pabrik.

Lalu persaingan dengan kompetitor. Semakin banyak kompetitor tentu persaingan akan semakin berat, tinggal bagaimana menyusun strategi market yang baik dan benar.

Belakangan ini industri otomotif di Indonesia (khususnya roda dua/motor) memang sangat meningkat, didominasi dengan hadirnya berbagai motor dengan bobot dan torsi besar. Faktor inilah yang menurut Agus juga menjadi pilihan berjualan helm premium.

"Kenyamanan dan keamanan menjadi poin penting bagi kami dengan menyediakan helm berstandar internasional maupun SNI. Kemudian poin kedua adalah gengsi dna trend dikalangan konsumen dalam memilih helm sesuai dengan kendaraan/motornya," jelas Agus yang ditemui langsung di toko Juragan Helm Indonesia, Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua Raya No. 17A, Kebon Jeruk - Jakarta Barat.

Agus menambahkan, bahwa konsumen yang datang ke toko JHI miliknya berasal dari berbagai kalangan, baik usia, profesi, maupun penghasilan. Karena di JHI tetap menyediakan helm bagi konsumen berpenghasilan rendah. Contohnya helm brand Zeuz, yang mempunyai range harga dibawah Rp. 1 jutaan hingga diatas tiga jutaan.

Tips dan edukasi memilih helm
Saat ditanya apa saja yang harus diperhatikan konsumen saat memilih helm, Agus pun berbagi pengalaman dengan mengatakan, sebelum memilih atau membeli helm adalah tentukan jenis dan kisaran harga yang dimiliki, lalu modelnya (half/full face), dan untuk tujuan apa helm tersebut (balap, touring, atau sehari-hari).

"Saran saya adalah memilih helm full face, bila dilihat dari segi keamanan. Namun ketika berbicara kenyamanan helm full face saat ini juga banyak yang berkualitas, bahkan dengan harga yang cukup terjangkau," saran Agus.

Namun Agus melanjutkan, bahwa kembali semua tergantung pada keinginan si konsumen itu sendiri.






Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510680910rohingya-exp-slide-4A9Q-superJumbo.jpg
INTERNASIONAL
1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510729521Mayjen-TNI-Doni-Monardo.jpg
NASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });