Berkendara Nyaman dan Aman ala Pawang Kalajengking Condet

Berkendara Nyaman dan Aman ala Pawang Kalajengking Condet

Bro Lonjonk (BCL) berikan tips memilih dan merawat mesin motor. (jakartainsight.com)

Berkendara Nyaman dan Aman ala Pawang Kalajengking Condet

JAKARTAINSIGHT.com | Berkendara secara aman dan nyaman pastilah dambaan semua pengendara sepeda motor. Baik saat melakukan rutinitas ke kantor, single riding, ataupun touring bersama komunitas. Namun pada kenyataannya adalah banyak pengguna maupun pengendara yang belum memahami cara berkendara yang baik dan benar.

Masih banyak tingkah laku dan perbuatan kurang menyenangkan terjadi di jalan raya, yang berdampak pada kecelakaan, pertengkaran, bahkan perkelahian antar sesama pengguna jalan. Hal ini selain merugikan diri sendiri, juga orang lain yang berdampak pada ketidaknyamanan dan keselamatan.

Hal ini dibenarkan oleh Bro Lonjonk dari Bengkel Condet Limited (BCL), yang mengatakan bahwa selain kesadaran dari pengguna jalan, faktor kendaraan yang ditumpangi juga berpengaruh. Punggawa BCL yang juga merupakan seorang mekanik berpengalaman ini menuturkan, etika berkendara lebih kepada pribadi masing-masing orang, namun yang paling penting adalah memahami karakter dari kendaraan yang ditumpangi atau dimilikinya.

"Sepeda motor dari berbagai pabrikan saat ini, memiliki banyak jenis dengan berbeda karakter. Oleh karena itu diperlukan pemahaman dan perawatan yang lebih ekstra. Hal yang paling utama adalah perhatikan keamanan dan kenyamanan dari sepeda motor itu sendiri," jelas Bro Lonjonk saat ditemui di bengkel BCL dikawasan Condet, Jakarta Timur.

Lebih jauh pria yang pernah dijuluki sebagai pawang Kalajengking (Scorpio) oleh sebuah tabloid otomotif itu menjelaskan bahwa ada pabrikan motor yang membuat produk berdasarkan keamanan dan kenyamanan berkendara, namun ada pula yang membuat berdasarkan bisnis semata. Jadi pengguna motor ataupun biker sebaiknya lebih pandai dalam memilih sepeda motor. Pilihlah sepeda motor yang dapat dikendarai secara aman dan nyaman, sekaligus perhatikan perawatan dari mesinnya.

"Bila motor digunakan untuk keperluan sehari-hari, selain aman dan nyaman, perhatikan juga perawatan mesin dan waktu pergantian minyak pelumas (oli). Hal ini agar motor tetap awet, nyaman, dan aman saat berkendara," pungkas Bro Lonjonk.

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });