Dipanggil ke Istana, Syahrul Yasin Limpo: Bicara Soal Pertanian

Dipanggil ke Istana, Syahrul Yasin Limpo: Bicara Soal Pertanian

Syahrul Yasin Limpo datang ke Istana (Istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Poilitikus Partai Nasdem, Syahrul Yasin Limpo merapat ke Istana menyusul tokoh-tokoh lainnya yang sejak kemarin datang memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pembicaraan calon menteri Kabinet Kerja Jilid II.

Syahrul Yasin Limpo yang juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu dipastikan akan menduduki salah satu kursi menteri periode 2019-2024. Kepastian ini diperoleh seusai Limpo bertemu Presiden Jokowi.

“Baru saja memang bapak presiden meminta saya sebagai bagian dari sebuah Partai Nasdem untuk masuk dalam kabinet kerja kedua bapak presiden,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Dia mengaku tidak tahu menteri bidang apa yang akan disodorkan kepadanya. Saat bertemu Presiden Jokowi, Syahrul lebih banyak diajak bicara soal pertanian perkebunan, dan perikanan.

“Saya tidak disampaikan menteri apa. Yang banyak beliau tanyakan adalah membuat agar 267 juta jiwa itu kita bisa jamin agar kehidupannya lebih baik. Lebih damai, tenteram, teratur dan terpenuhi kebutuhan dasarnya. Lebih khusus di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Limpo mengatakan akan menggunakan kemampuanya untuk membantu kerja Jokowi selama lima tahun mendatang. Sekilas profil, diketahui Limpo memiliki karir yang cukup moncer di Sulsel.

Karirnya dimulai sebagai lurah, camat, bupati dua periode, wakil gubernur satu periode, dan gubernur dua periode.

“Intinya saya akan kerja lebih maksimal. Dan saya buktikan kemampuan saya untuk mengelola lebih baik. seperti yang saya lakukan selama ini,” tuturnya.

Lebih lanjut kedatangannya ke istana pun atas sepengetahuan ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Dia mendapat pesan agar bekerja secara maksimal.

“(pesan Surya Paloh) Ya kamu lakukan yang terbaik. Sampaikan (ke presiden), kami tidak punya beban untuk mengawal,” pungkasnya.

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com