Aprilia Shiver 900, Evolusi Sport Naked Bike Persembahan Piaggio Indonesia

Aprilia Shiver 900, Evolusi Sport Naked Bike Persembahan Piaggio Indonesia

Tampil gagah dengan berbagai penyempurnaan, Aprilia Shiver 900. (istimewa)

 

JAKARTAINSIGHT.com | Tampil dengan mengusung mesin twin cylinder, PT Piaggio Indonesia meluncurkan produk teranyarnya, Aprilia Shiver 900 yang sekaligus merupakan evolusi terbaru di segmen sport naked bike. Keunggulan lain Aprilia Shiver 900 adalah memiliki tenaga dan torsi yang lebih tinggi, yang ditunjang dengan struktur chassis sempurna menjadikan performa motor ini lebih bertenaga.

Berikut ini spesifikasi dan keunggulan Aprilia Shiver 900;
Didukung mesin twin cylinder 900cc yang sudah disempurnakan, motor ini mampu menghasilkan torsi 90 Nm pada 6.500 rpm dan lebih dari 95 HP.  Selain itu Aprilia Shiver 900 juga dibekali dengan ekstra fitur keselamatan Marelli 7SM ECU yang memberikan sistem kontrol traksi yang canggih.

Dengan dapur pacu mesin sebesar 900cc plus konfigurasi V engine, dapat dipastikan motor ini tidak hanya mampu meningkatkan tenaga, tetapi yang lebih penting, mesin ini juga dapat meningkatkan torsi maksimum yang diberikan pada setiap rpm di level atas.

Piaggio juga mengatur jarak sudut mesin 90 derajat pada dudukan kedua silinder, dengan masing-masing dilengkapi empat valve timing, dual overhead cam dan pendingin cair.

Aprilia Shiver 900 juga merupakan sebuah produk pengembangan serius Piaggio yang berpengaruh pada pengoperasian mesin sehingga mampu mengurangi gesekan pada piston serta dilengkapi dengan fitur anti-gesekan khusus pada mantel, dan pin berkontribusi untuk meringankan bagian yang berganti dalam gerakan.

Di sisi lain, desain blok mesin semi-dry carter sangat membantu mengurangi hilangnya tenaga akibat guncangan dan menjaga temperatur penggunaan pelumas tetap dalam batas aman, sehingga penggunaan oli radiator tidak diperlukan lagi.

Pembakaran campuran bahan bakar yang sempurna juga mudah dicapai dengan diimplementasikannya inject terbaru dengan semprotan yang lebih baik pada saat pencapuran bahan bakar dan udara dimana hal itu akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan emisi yang dihasilkan lebih sedikit.

Untuk aksesoris gas buang terpasang knalpotnya yang seolah menyatu dengan jok belakang. Desain knalpot terbaru tersebut juga membuat pembuangan hasil pembakaran lebih cepat ke arah bawah, sehingga sehingga tidak mengganggu penumpang di jok belakang dan memastikan kenyamanan yang lebih besar.

Tampilan
Pada tampilan Exterior yang telah mengalami penyempurnaan terdapat dua pelat yoke kemudi pada Aprilia Shiver 900 terbuat dari aluminium tempa. Sementara pada suspensi mengadopsi garpu Kayaba dengan hidraulik yang dapat disesuaikan dengan ekstensi dan pegas juga dengan tiang penopang 41 mm dengan chill cast feet untuk mendukung kaliper radial.

Untuk bagian kaki, Pelek alumunium alloy dengan desain three-spoke nan sporty yang diadaptasi dari Aprilia Tuono V4 untuk menurunkan berat motor, sekaligus menghasilkan pengurangan drastis dari efek gyroscopic namun memberikan kelincahan yang lebih baik dan akselerasi yang lebih cepat. Pelek dibalut dengan ban 120/70 di bagian depan dan 180/55 di bagian belakang.

Sedangkan disisi pengamanan, terdapat Sistem Pengereman (brake system), Aprilia Shiver 900 dilengkapi dengan two-channel ABS yang mengimplementasikan kaliper radial untuk menonjolkan kesan sporty dan juga dilengkapi dengan cakram 320 mm di bagian depan. Lanjut kebagian belakang, disk 240 mm ditopang oleh kaliper piston tunggal.

Semua informasi ini dapat terbaca lebih baik berkat sensor cahaya yang mampu mendeteksi kondisi pencahayaan kemudian menyesuaikan dengan keterangan latar layar dan warna tulisan.

Dengan rangka yang dicat merah, pegas peredam kejut, dan penutup kepala silinder akan menambah pengalaman berkendara yang penuh dengan adrenalin.

“Aprilia Shiver 900 memberikan tenaga, daya tahan, dan kepuasan berkendara. Bagi mereka yang mengendarainya akan memahami bagaimana naked bike ini telah mengalami keunggulan evolusi buah karya dari para mekanik terbaik kami. Kepuasan berkendara menjadi tujuan kami dalam menciptakan produk ini dan para pelanggan kami layak untuk mendapatkannya, ”ujar Robby Gozal, PR and Communications Manager PT Piaggio.

Terakhir dan yang selalu ditunggu adalah, Aprilia Shiver 900 yang tampil dengan warna baru Challenging Red ditawarkan seharga Rp 560.000.000 (OTR - Jakarta).

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });