Kejar Volume Penjualan, Diprediksi ATPM akan Berlomba Siapkan Aneka Diskon dan Promo Menarik

Kejar Volume Penjualan, Diprediksi ATPM akan Berlomba Siapkan Aneka Diskon dan Promo Menarik

Banjir diskon pembelian kendaraan akhir tahun. (ilustrasi: istimewa)

 

JAKARTAINSIGHT.com | Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sempat merilis laporan merosotnya penjualan kendaraan di tanah air selama periode Januari hingga Agustus 2019. Angka ini merujuk pada perbandingan tahun lalu dengan periode yang sama.

Melihat tabel laporan diatas, banyak.pengamat industri memprediksi bakal terjadi persaingan dalam menggenjot penjualan oleh para produsen mobil. Hal ini akan berimbas bagi konsumen, dimana ada tingkat kepercayaan pasar bahwa para produsen telah bersiap memberikan berbagai promo menarik dan juga diskon besar-besaran.

Untuk itu konsumen bersiap akan tergoda untuk membeli kendaraan baru, minimal menukar yang lama dengan mobil baru. Bahkan keyakinan tersebut (banjir diskon) mobil baru akan terlihat pada 3 bulan terakhir tahun ini.

"Secara umum untuk mengejar penjualan, mereka (produsen mobil) akan memberikan diskon. Dengan memberikan diskon mereka akan mendapatkan volume. Bulan Oktober, November, Desember, biasanya begitu. Tapi untuk Daihatsu diskonnya tidak besar," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra.

Rendahnya tingkat daya beli masyarakat yang rendah juga menjadi penyebab turunnya penjualan mobil. Sementara ada juga yang mengatakan faktor pelemahan ekonomi baik global maupun ekonomi Indonesia menyumbang  dampaknya.

Produsen Honda juga tak ketinggalan, mulai bulan Oktober ini sudah menyiapkan aneka promo. Setiap konsumen yang membeli kendaraan Honda berkesempatan mendapatkan hadiah langsung, khusus untuk pembelian mobil New Honda Mobilio dan New Honda BR-V. Promo tersebut meliputi, gratis biaya jasa servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun dan uang bensin senilai Rp 6 juta. Masih ditambah lagi cashback sebesar Rp 5 juta, yang bisa didapatkan oleh konsumen Honda melalui program Honda Loyalist, Apresiasi Dunia Pendidikan dan lain-lain.

Selain kedua produk diatas, Honda juga memberikan promo serupa untuk pembelian All New Honda Brio, dan New Honda HR-V, kecuali cashback.

Seluruh promo ini diberikan lewat program bertema "End Year Surprise". Honda juga akan mengadakan Honda HR-V Special Week bagi calon konsumen dan berkesempatan untuk mendapatkan uang bensin senilai Rp 2.000.000,- pada setiap pembelian New Honda HR-V di acara tersebut.

"Honda memasuki semester kedua di tahun ini dengan tren yang positif karena didukung oleh produk-produk yang diminati oleh konsumen, juga berbagai program penjualan yang memberikan nilai lebih bagi konsumen," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy.

Penulis: Iwan
Editor:Yazeed Alexander

Artikel Terkait

Ferrox Hadirkan Filter Udara Yamaha XSR155
Kamis, 05 Desember 2019 14:50:06

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510680910rohingya-exp-slide-4A9Q-superJumbo.jpg
INTERNASIONAL
1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510729521Mayjen-TNI-Doni-Monardo.jpg
NASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });