Megulik Makna Pertemuan SBY dan Jokowi di Istana Kemarin

Megulik Makna Pertemuan SBY dan Jokowi di Istana Kemarin

Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Merdeka, Jakarta,  Kamis (10/10/2019). / Foto (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Merdeka, Jakarta,  Kamis (10/10/2019). Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu rupanya membicarakan masalah-masalah kebangsaan.

Jokowi menyampaikan dinamika dan situasi kebangsaan belakangan ini banyak dibicarakan keduanya selama pertemuan berlangsung. Selain itu, persoalan ekonomi global dan antisipasinya tak luput dari pembicaraan.

“Terutama yang berkaitan dengan situasi eksternal dari sisi ekonomi yang kita semuanya harus hati-hati karena adanya perlambatan ekonomi dunia dan masalah yang berkaitan dengan dunia yang kelihatannya menuju pada sebuah resesi. Kami bicara banyak,” kata Presiden kepada wartawan usai pertemuan.

Sudah Direncanakan Lama Presiden menjelaskan, rencana pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Partai Demokrat itu sudah direncanakan sejak lama. Hanya saja baru dapat dilaksanakan kemarin.

“Saya dengan Pak SBY sebenarnya sudah janjian lama, tapi belum pas waktunya dan hari ini alhamdulillah pas waktunya dan ketemu,” kata Presiden.

Menurut Presiden, dinamika dan situasi kebangsaan belakangan ini banyak dibicarakan keduanya selama pertemuan berlangsung. Selain itu, persoalan ekonomi global dan antisipasinya tak luput dari pembicaraan. Sementara Mantan Presiden Yudhoyono langsung meninggalkan lokasi usai pertemuan, dan tidak ikut memberikan keterangan pers bersama Presiden.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com