Andy Noya cs Sebarkan Virus Kebaikan Lewat Platform Crowdfunding 'BenihBaik'

Andy Noya cs Sebarkan Virus Kebaikan Lewat Platform Crowdfunding 'BenihBaik'

(kiri-kanan) Tiga penggagas Benihbaik.com Andy F. Noya, Anggit Hernowo, dan Firdaus Juli di acara Press Conference Benihbaik.com pada 4 Oktober 2019 lalu di ajang Ideafest

2019, di Jakarta Convention Center / Foto (istimewa)

“Dari sekitar 260 juta penduduk Indonesia, 10% masih hidup di bawah garis kemiskinan. Artinya sekitar 26 juta orang masih belum menikmati hidup layak. Mereka perlu dibantu."

 

JAKARTAINSIGHT.com | Berangkat dari rasa kepedulian membantu sesama serta khususnya kaum masyarakat yang masih hidup dibawah garis kemiskinan, jurnalis senior Andy F Noya bersama dua rekannya, yakni Anggit Hernowo, dan Firdaus Juli menggagas lahirnya 'BenihBaik.com' yang merupakan platform crowdfunding yang mempertemukan orang-orang yang membutuhkan bantuan dengan orang-orang yang ingin berbuat  baik untuk membantu sesama.

“Tujuan membuat platform ini untuk mempertemukan orang-orang yang membutuhkan bantuan dengan orang-orang yang ingin berbuat  baik untuk membantu sesama,” ungkap Andy Noya.

Presenter program inspiratif 'Kick Andy' ini juga menjelaskan, salah satu yang melatarbelakangi lahirnya gagasan BenihBaik berdasarkan pengalamannya di Kick Andy Foundation (KAF), ternyata banyak sekali orang baik yang selama ini ingin mengulurkan tangan, tetapi tidak tahu siapa yang perlu ditolong dan bagaimana cara menolong.

“Di situlah BenihBaik.com berperan menjembatani orang-orang baik tersebut untuk menemukan siapa yang layak mereka tolong.  Cara untuk membantu bisa melalui BenihBaik.com."

Selain itu, pengusaha-pengusaha kecil juga bisa memanfaatkan BenihBaik.com untuk menjual produk-produk mereka sekaligus sarana bagi investor untuk mendukung perusahaan-perusahaan setara UMKM. Dengan demikian  para pengusaha skala UMKM yang mempunyai dampak sosial juga berpeluang mendapatkan investasi melalui platform ini.

Mengenai kemungkinan masuknya modal dari para investor, Andy menjelaskan saat ini BenihBaik.com sedang melakukan bootstrapping untuk pendanaan. “Semakin banyak yang bergabung, semakin banyak investasi masuk, maka BenihBaik.com akan semakin besar.  Dengan begitu akan semakin besar juga dampak yang bisa kami berikan untuk membantu masyarakat,” jelas Andy.

Andy mengaku yakin BenihBaik.com dapat berperan signifikan dalam upaya membantu warga masyarakat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan karena karakter orang Indonesia ringan tangan menolong sesama.

“Tahun lalu Indonesia dinobatkan sebagai The Most Genereous Country oleh World Giving Index 2018 yang dirilis British Charities Aid Foundation di Inggris. Indonesia ditempatkan sebagai negara dengan penduduk paling welas asih. Artinya masyarakat Indonesia cenderung suka menolong sesama. Ini yang semakin menguatkan kami,” tutupnya. 

 

 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510680910rohingya-exp-slide-4A9Q-superJumbo.jpg
INTERNASIONAL
1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510729521Mayjen-TNI-Doni-Monardo.jpg
NASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });