Berlibur ke Puncak! Hati-hati Modus Montir Nakal, Mobil Dibikin Berasap

Berlibur ke Puncak! Hati-hati Modus Montir Nakal, Mobil Dibikin Berasap

Ilustrasi mobil yang berasap. (istimewa)

 

JAKARTAINSIGHT.com | Menikmati liburan di kawasan Puncak, Bogor sudah menjadi pilihan sebagian besar warga Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan solusi melepqskan penat setelah sepekan menjalani rutinitas pekerjaan. Namun hati-hati, apabila kendaraan yang kita tumpangi bermasalah! Belum lama ini tersiar kabar tentang modus nakal para montir disana.

Beredar kabar dan cerita yang menunjukkan modus montir nakal yang terjadi di wilayah Puncak, Bogor. Seperti dikutip dari detikoto, yang melansir sebuah kisah diakun facebook tertanggal 6 Oktober lalu. Kisah montir nakal ini sendiri sudah dibagikan sebanyak ribuan kali. 

Akun tersebut dalam captionnya menceritakan kejadian saat hendak pulang ke Jakarta melalui jalur Puncak. Sang pemilik akun mengaku awalnya kejadian tersebut terjadi di PLN Cisarua, ketika kendaraan yang dibawanya mengeluarkan bau hangus seperti terbakar. Sepertinya mobil tersebut kampas koplingnya aus.

"Ditengah perjalanan, tepatnya didepan PLN Cisarua. Mobil mengeluarkan asap dan tercium bau hangus. Saya memperkirakan kampas kopling aus, akibat lalin macet," demikian isi caption pemilik akun facebook tersebut.

Masih ditambahkan bahwa sang pemilik tidak habis pikir bagaimana mobil jenis Toyota Kijang Inovanya mengalami kejadian itu. Padahal menurutnya mobil tersebut masih terbilang baru.

Saat sedang mengecek kendaraan itulah, tiba-tiba datang montir yang langsung mengatakan kopling mobilnya hangus terbakar. Namun ia mengatakan ini merupakan modus dari bengkel dan montir nakal.

"Para montir seperti ini berkomplotan dan banyak beroperasi di sana, modusnya menyemprot oli bekas ke rem mobil mungkin di campur belerang biar tambah berasap. Kemudian beberapa orang lainnya ngikutin mobil mangsa yang udah di semprot tadi pakai sepeda motor. Nah saat pengemudi berhenti untuk mengecek kendaraannya, mereka segera menghampiri dengan berpura-pura menawarkan jasa montirnya. Kesannya seperti hendak menolong," tambah caption tersebut.

Tidak lupa dalam tulisan tersebut sang pemilik akun juga menyertakan beberapa foto pelek dan body mobilnya yang diduga terkena cipratan dari oli yang disemprot dari montir nakal tersebut.

"Bila kita dengarkan perkataan mereka, pastinya montir itu akan mengacak-acak mesin. Lalu berkata harus ganti berbagai sparepart dengan biaya dandan jutaan. Padahal mobil kita tidak rusak, tapi dengan modus tersebut mereka membuat seolah-olah mobil rusak," jelasnya.

Jadi bagi siapapun yang mengalami hal ini.saat berlibur atau melintas dikawasan Puncak, Bogor, sebaiknya lebih berhati-hati dengan mereka yang menawarkan jasa perbaikan di jalan! Ini merupakan modus untuk memeras para pengendara yang melintas, khususnya begi kendaraan berplat nomor Jakarta (B).

 

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });