Juarai MotoGP Thailand 2019, Marquez Sukses Cetak Hattrick Gelar Juara Dunia

Juarai MotoGP Thailand 2019, Marquez Sukses Cetak Hattrick Gelar Juara Dunia

Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez Sukses mencatatkan hattrick juara dunia MotoGP / foto (istimewa) 

JAKARTAINSIGHT.com | Hampir gagal tampil di balapan MotoGP Thailand 2019 setelah mengalami cedera hebat di sesi latihan pada pertama di sirkuit Buriram, pembalap Honda Repsol Marc Marquez justru sukses keluar menjadi juara pada laga tersebut, Minggu (6/10).

Seri balapan MotoGP Thailand 2019 menjadi laga spesial bagi pembalap berjuluk Baby Alien, pasalnya tak hanya keluar sebagai juara, Marquez juga sukses mencatatkan hattrick gelar juara dunia MotoGP selama 3 tahun terakhir.

Prestasi tersebut membuat pembalap bernomor 93 ini mencatatkan 6 kali gelar juara dunia MotoGP atau selisih satu gelar dari pembalap Yamaha Monster The Doctor, Valentino Rossi.

Dominasi Marquez memang sangat kentara di MotoGP 2019. Marquez tidak pernah gagal finis di luar posisi dua besar kecuali ketika gagal finis pada balapan MotoGP Amerika Serikat musim ini.

Jika The Baby Alien terus menunjukkan konsistensi seperti sejak promosi ke kelas MotoGP pada 2013, maka pada 2022 Marquez sudah bisa menjadi pebalap terhebat sepanjang sejarah MotoGP.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com