Mundur dari PAN Perkuat Dugaan Faldo Maldini Nyebrang ke PSI

Mundur dari PAN Perkuat Dugaan Faldo Maldini Nyebrang ke PSI

 

Wakil Sekretaris Jendral PAN, Faldo Maldini menyampaikan surat pengunduran diri / foto (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com |  Isu kepindahan politikus muda PAN Faldo Maldini ke PSI berhembus kian kuat, setelah sebelumnya viral iklan kampanye dirinya dengan logo PSI di sejumlah surat kabar di Sumatera Barat, kali ini Faldo yang menjabat sebagai Wasekjen PAN resmi mengundurkan diri dari partai yang dipimpin Zulkifli Hassan tersebut.

"Saya menyatakan resmi mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional, setelah dua kali berkonsultasi dengan Ketua Umum PAN Bapak Zulkifli Hasan dan tiga kali berdiskusi dengan Sekertaris Jendral PAN Bapak Eddy Soeparno," kata Faldo saat dikonfirmasi,Sabtu (5/10/2019).

"Pilihan ini saya ambil untuk menghindari kegaduhan setelah adanya dukungan dari partai politik lain kepada saya, untuk mencalonkan diri dalam kepala daerah . Saya tidak ingin nantinya ada anggapan bahwa saya memicu kegaduhan," kata Faldo.

Kabar pengunduran diri Faldo diketahui dari beredarnya surat pengunduran dirinya ke pihak PAN tertanggal 3 Oktober 2019 lalu yang tersebar di sejumlah jejaring sosial.

Sebelumnya, ketika dikonfirmasikan kebenaran kabar kepindahan dirinya ke PSI September lalu pasca viral iklan dirinya lengkap dengan logo dan kontak PSI di surat kabar, Faldo juga tak menampik.

 

"Insya' allah nanti akan ane jelaskan semuanya. Masih tarik ulur, dan semua terjadi dalam waktu sangat cepat," ungkap Faldo.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com