Ribuan UKM Siap Terbitkan Saham Kepemilikan Bersama di SANTARA

Ribuan UKM Siap Terbitkan Saham Kepemilikan Bersama di SANTARA

Usai resmi kantongi ijin OJK (Otoritas Jasa Keuangan) platform crowdfunding 'SANTARA' segera rilis ratusan ribu saham UKM / Foto : Jakartainsight.com doc

 

 “Bisnis yang paling bagus adalah bisnis yang segera dimulai”

Bob Sadino.

 

JAKARTAINSIGHT.com | Banyak hal menjadi kendala seseorang mewujudkan impian memiliki usaha, utamanya dari segi pemodalan. Namun pada kenyataannya, banyak orang yang memiliki kapasitas dari segi pemodalan namun tidak memiliki ide serta kapasitas menjalankan suatu jenis usaha.

Menepis anggapan diatas, 'SANTARA' yang merupakan platform crowdfunding (urun dana) kepemilikan usaha UKM yang juga sudah mengantongi izin pihak Otoritas Jasa Keuangan menawarkan solusi terbaik mengenai apa dan bagaimana seseorang bisa memiliki suatu kepemilikan usaha namun terbentur dengan pemodalan.

Melalui platform crowdfunding Santara, siapapun bisa memiliki suatu kepemilikan usaha yang mereka inginkan dengan metode urun dana (crowdfunding) atau populer dengan istilah patungan dengan sejumlah investor lain yang juga memiliki ketertarikan yang sama.

Tak hanya membangun ekosisitem investasi crowdfunding, Santara juga bakal meluncurkan ribuan listing bisnis UKM yang akan menawarkan sahamnya.

“Kami telah melakukan review, ada tiga ribu lebih bisnis yang mengajukan ke Santara. Dalam waktu dekat akan segera kami umumkan beberapa bisnis yang sudah layak untuk mencatatkan penawaran sahamnya di Bursa UKM Santara."

Krishna T. Wijaya (VP Business Department Santara).

Khrisna menambahkan, bisnis yang diterbitkan merupakan bisnis yang memenuhi kualifikasi baik dari sisi legalitas, profitabilitas dan berbagai kriteria lainnya.

Krishna T. Wijaya (VP Business Department Santara).

 

“Proses seleksi di Santara sangat prudent. Setiap aspek kita perhatikan. Sampai testimoni orang-orang yang pernah berbisnis dengan owner, reputasi owner di kalangan komunitas bisnis, juga kami perhatikan," sambung Khrisna.

Lebih jauh Krishna mengungkapkan setelah diumumkannya Santara sebagai platform Equity Crowdfunding pertama yang mendapatkan izin OJK, jumlah member di Santara melonjak hampir 100 ribu member. 

"Dengan jumlah member sebanyak ini, diprediksi investor harus ‘berebut’ untuk membeli saham-saham bisnis terbaik yang ada di Santara. Dari pengalaman sebelumnya, saham bisa habis kurang dari 3 jam.Segera download aplikasinya supaya mendapatkan notifikasi. Jadi bisa dengan cepat melakukan booking saat ada bisnis baru yang menerbitkan saham," tutup Khrisna.

 

 

 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510680910rohingya-exp-slide-4A9Q-superJumbo.jpg
INTERNASIONAL
1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510729521Mayjen-TNI-Doni-Monardo.jpg
NASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });