Danone AQUA Siap Kirim Dua Tim U-12 Terbaik Indonesia ke Final Dunia Danone Nations Cup di Barcelona

Danone AQUA Siap Kirim Dua Tim U-12 Terbaik Indonesia ke Final Dunia Danone Nations Cup di Barcelona

Danone-AQUA berangkatkan dua tim U-12 ke Barcelona.

 

JAKARTAINSIGHT.com | Selama lebih dari 4 dekade keberadaannya di Indonesia, telah 16 tahun Danone-AQUA memberikan andilnya dalam perkembangan sepakbola di tanah air. Melalui kompetisi untuk U-12, Danone-AQUA secara rutin setiap tahunnya mengirimkan tim terbaik untuk mewakili Indonesia diajang Final Danone Nations Cup (DNC).

Pada tahun ini, bertepatan dengan 30 tahun Danone hadir di dunia, Danone-AQUA bersiap kembali mengirimkan wakil dari tim U-12 terbaiknya. Bahkan dua tim sekaligus akan diberangkatkan menuju Barcelona, yang tahun ini menjadi tuan rumah DNC. Kedua tim tersebut adalah FOSSBI Rajawali Muda (Juara Nasional AQUADNC 2019) dan ASIOP APACINTI (Juara Nasional AQUADNC 2018). 

Seluruh persiapan jelang keberangkatan kedua tim saat ini tengah dilakukan oleh Danone-AQUA, salah satunya dengan menggandeng Alfredo Vera, pelatih liga sepak bola profesional berkebangsaan Argentina, untuk menjadi Kepala Pelatih untuk kedua tim. Dalam lima tahun terakhir, Coach Vera memiliki rekam jejak melatih klub sepak bola terbaik tanah air, seperti Bhayangkara FC, Sriwijaya, Persebaya, dan Persipura.

“Saat ini fokus kami adalah memperkenalkan strategi yang efektif pada anak-anak dan mempertahankan semangat tanding mereka,” ujar Vera. “Mereka adalah tim yang terlatih dan berada di antara yang terbaik. Namun, menghadapi Final Dunia akan membuat siapapun gugup. Oleh karena itu, kami mengumpulkan dukungan dari orang tua dan masyarakat sehingga anak-anak dapat bermain dengan semangat yang tinggi.”

Sementara dari pihak Danone-AQUA, Jeffri Ricardo selaku Marketing Manager yang nantinya akan turut serta mendampingi ke Barcelona mengatakan, berdasarkan kesepakatan seluruh Danone di dunia, menyambut 30 tahun Danone maka pada tahun ini setiap negara berhak mengirimkan 2 tim terbaiknya untuk berlaga di Final DNC.

“Kami ingin memastikan kedua tim siap memberikan yang terbaik di Barcelona,” ujar Danone-AQUA Marketing Manager Jeffri Ricardo. 

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh orang tua dan masyarakat selama masa persiapan ini. Kami berharap pelajaran yang didapatkan anak-anak, mulai dari taktik sepak bola hingga kebutuhan gizi dan hidrasi sehat, dapat membantu mereka menghadapi Final Dunia DNC dan membangun karier mereka ke depannya. Kami juga berharap tantangan besar ini dapat membentuk karakter yang kuat bagi anak-anak, yaitu karakter yang berpegang teguh pada nilai-nilai penting seperti fairplay, kebersamaan, dan saling menghargai,” jelas Jeffri menambahkan.

Dari hasil pengundian resmi, tim Indonesia di Final Dunia DNC akan tergabung bersama wakil dari negara-negara Eropa. Berikut susunan grup berdasarkan undian:

Group C (Tim Sepak Bola Laki-Laki 2018)

1. Indonesia (ASIOP)

2. Bulgaria

3. Portugal

4. Afrika Selatan

5. Brazil

 

Group D (Tim Sepak Bola Laki-Laki 2019)

1. Jerman

2. Tunisia

3. Hungaria

4. Portugal

5. Indonesia (FOSSBI)

Rencananya Final Dunia DNC akan digelar pada tanggal 12 Oktober mendatang di RCDE Stadium. Kedua tim akan berangkat menuju Barcelona pada tanggal 7 Oktober dari Indonesia dan akan menghadiri beberapa kegiatan penting pada tanggal 9 Oktober sebelum menghadapi babak kualifikasi yang berlangsung pada tanggal 10-11 Oktober.

Melalui AQUADNC, Danone-AQUA mendorong keluarga Indonesia agar lebih sehat lewat olahraga, hidrasi sehat, dan peningkatan pemahaman soal pentingnya lingkungan yang sehat. Komitmen untuk Indonesia yang lebih sehat ini sejalan dengan visi Danone yaitu One Planet One Health, di mana kami percaya kesehatan ditentukan oleh gaya hidup dan lingkungan yang juga sehat.

 

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });