Anji Ungkapkan Pesan untuk Selebritas yang Jadi Wakil Rakyat

Anji Ungkapkan Pesan untuk Selebritas yang Jadi Wakil Rakyat

Anji (Istimewa)

 

JAKARTAINSIGHT.com | Dari 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) yang telah resmi dilantik kemarin, Selasa (1/10/2019), diketahui di antaranya terdapat sejumlah selebritas.

Mereka antara lain Krisdayanti, Mulan Jameela, Rachel Maryam, Rano Karno, Eko Patrio, Desy Ratnasari, Tommy Kurniawan, Dede Yusuf, Rieke Diah Pitaloka, Primus Yustisio, Arzetti, Nurul Arifin, Farhan, dan sebagainya.

Kepada rekan selebritis yang berhasil duduk menjadi anggota dewan itu, penyanyi Anji menyampaikan surat yang diungkapkannya lewat sebuah tulisan di akun Instagram miliknya.

Anji membahas tentang kondisi saat ini seperti sejumlah aturan yang tidak mewakili aspirasi rakyat.

"SURAT UNTUK ARTIS YANG JADI WAKIL RAKYAT. Gejolak yang terjadi belakangan, kita tahu karena Rakyat merasa kurang terwakilkan suaranya RKUHP, RUU KPK, Draft RUU PERMUSIKAN dan berderet lainnya. Dianggap produk yang tidak mewakili, bahkan cenderung mengebiri. Dianggap bisa membuat tidak berdaya. Hingga muncul mosi tidak percaya," ungkap Anji, Rabu (2/10/2019).

Pelantun lagu Dia itu mengaku tidak mengenal seluruh anggota DPR periode ini. Namun setidaknya Anji merasa kenal dengan para selebritas yang terpilih menjadi anggota dewan. Mereka lah yang menurutnya bakal mewakili suara rakyat.

"Saya sebagai salah seorang rakyat, tidak mengenal sosok ratusan orang lain yang dianggap Wakil Rakyat. Tapi saya mengenal sosok para artis. Sosok-sosok yang akan mewakili suara saya, keluarga saya dan seluruh Rakyat Indonesia untuk 5 tahun ke depan," jelas mantan vokalis Drive itu.

Anji lantas meminta para selebritas yang menjadi anggota DPR bisa membuat rakyat percaya mereka bekerja. Sehingga layak menjadi anggota DPR lima tahun ke depan.

"Tolong buat kami percaya. Dan membuat nama artis menjadi dipercaya, untuk menduduki posisi Wakil Rakyat Indonesia. Selamat bertugas. Laaaf, Anji Manji," tutupnya.

 

 

Editor:Ganest
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com