Tren Operasi Sulam Lesung Pipi, Kenali Bahayanya Berikut ini

Tren Operasi Sulam Lesung Pipi, Kenali Bahayanya Berikut ini

Ilustrasi gambar (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan beberapa dekade belakangan cukup mempengaruhi gaya hidup dan kebiasaan seseorang, salah satunnya di industri kecantikan yang tumbuh kian pesat di era milenial.

Demi tampil cantik sesuai keinginan, tak sedikit perempuan yang rela merogoh kocek yang lumayan besar untuk sekedar melakukan sulam bibir dan alis, memancungkan hidup, memutihkan kulit, mengencangkan payudara hingga operasi lesung pipi buatan.

Lesung pipi sering dianggap sebagai fitur wajah yang indah. Di luar estetika, lesung pipi bahkan dianggap membawa keberuntungan di beberapa kebudayaan dunia.

Sebagian besar orang berpendapat, orang yang memiliki lesung pipi memiliki pesona tersendiri dan kelebihan dibanding yang tidak memiliki. Namun lesung pipi yang sejatinya merupakan hal alamiah pun saat ini sudah bisa dimiliki siapa saja, yakni dengan melakukan operasi khusus seperti yang dilakukan sebagian selebritis tanah air belakangan.

Operasinya pun dapat dilakukan secara sederhana dan tidak memakan waktu yang lama, dokter kecantikan akan melakukan metode pengambilan sedikit otot dan lemak di pipi untuk menciptakan lekukan yang lebih natural dan simetris.

Setelah selesai membuat ruang untuk lesung di pipi, kemudian dokter akan menjahit dari satu sisi otot pipi ke sisi yang lain. Jahitan ini terakhir akan diikat untuk memantapkan posisi lesung pipi secara permanen. 

Tanpa konsultasi dan pemahaman, operasi lesung pipi justru bisa membuat wajah seseorang terlihat makin buruk / foto (istimewa).

 

Dibalik proses simpel pengerjaannya, operasi lesung pipi buatan juga memiliki resiko yang serius, terlebih dilakukan di klinik-klinik atau tenaga ahli yang belum direkomendasikan.

Beberapa risiko atau komplikasi yang mungkin terjadi diantaranya ;

  • Pendarahan di tempat lesung atau bekas jahitan operasi
  • Kerusakan saraf wajah
  • Kemerahan dan bengkak
  • Infeksi 
  • Jaringan parut.

Untuk itu sangat penting mengetahui segala sesutaunya sebelum memutuskan hal, jangan sampai alih-alih tampil cantik yang ada malah sebaliknya. Konsultasikan terlebih dahulu dengan tenaga ahli serta ketahui dampak kedepannya.

Selain dampak kesehatan, tak sedikit orang yang melakukan sulam lesung pipi ini keccewa karena hasil yang diharapkan tidak sesuai kenyataan.

 

 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });