SUNMORI 3 All Yamaha Scorpio Selain Silaturahmi Juga Digelar Kontes Steko

SUNMORI 3 All Yamaha Scorpio Selain Silaturahmi Juga Digelar Kontes Steko

Ketua Umum Steko, Om Hardi Mihardja memberikan sambutan dalam acara Sunmori 3 di Gunung Mas, Bogor.

JAKARTAINSIGHT.com | Pada tanggal 29 September 2019, Komunitas Scorpio Tengki Kotak (Steko) kembali menginisiasi event SUNMORI 3 All Yamaha Scorpio, yang bertempat di Kawasan Wisata Gunung Mas - Puncak, Bogor. Ini merupakan gelaran SUNMORI yang ke-3 bagi Steko sebagai sebuah wadah komunitas pecinta sepeda motor Yamaha Scorpio.

SUNMORI Yamaha Scorpio
Berawal pada tahun 2012, beberapa orang pecinta motor Yamah Scorpio mengadakan sunmori single rider ke beberapa kota di Jawa Barat. Seiring waktu berjalan, tepatnya pada tahun 2016, dalam sebuah pertemuan dikediaman Om Hardi, tercetuslah ide mengadakan SUNMORI.

Pada tahun 2017 SUNMORI Pertama resmi digelar dengan diikuti sekitar 700 peserta. Kemudian pada tahun 2018 berlanjut dengan SUNMORI ke-2 yang dihadiri sekitar 2800 peserta. Dan pada tahun 2019, dalam gelaran SUNMORI ke-3, panitia menargetkan sekitar 3500 peserta hadir.

Om Hardi Mihardja selaku Ketua Panitia SUNMORI 3 mengatakan, melihat animo dari peserta yang selalu meningkat dalam setiap pelaksanaan event ini, kedepan kami (panitia) berharapkan SUNMORI bisa menjadi agenda tahunan dari Steko. Selain itu ada beberapa agenda kegiatan yang akan coba digagas juga oleh Steko nantinya.

"Pelaksanaan event SUNMORI Yamaha Scorpio selalu mendapat antusias luar biasa dari tahun ke tahun. Semoga kedepan pelaksanaan SUNMORI ini bisa menjadi agenda tetap yang dilaksanakan setiap tahunnya," ungkap Om Hardi  disela-sela acara SUNMORI 3 All Yamaha Scorpio di Gunung Mas, Bogor.

Apa yang membuat SUNMORI Yamaha Scorpio diminati?

Sejak pertama diadakan hingga pelaksanaan yang ke-3 ini memang event SUNMORI mendapat respon yang positif dari para peserta, yang terlihat dari jumlah kehadiran yang meningkat baik yang pertama maupun kedua.

SUNMORI All Yamaha Scorpio diisi dengan berbagai acara menarik seperti doorprize, lelang barang sparepart Scorpio, hiburan musik, liwet bersama, dan Grand Prize berupa 1 unit motor Yamaha Scorpio. Adapun pesan dan kesan yang paling penting dari acara ini adalah, kebersamaan dalam perbedaan yang dikemas lewat "Silaturahmi" antar peserta. Dalam penyelenggaraan yang ke-3 kali ini, SUNMORI All Yamaha Scorpio diisi dengan acara yang sedikit berbeda. Acara lelang barang sparepart kali ini ditiadakan, digantikan dengan lomba kontes Scorpio Orisinil dan modifikasi yang akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai. Adapun peserta lomba kontes Scorpio ini dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000,-/orang. Sedangkan untuk acara lainnya masih tetap sama.

"Pada SUNMORI 3 ini kami juga mendapat dukungan dari beberapa sponsor, diantaranya ada United Oil, KIXX, Toko Bintang Abadi, Bakmi Golek, dan Samurai (cat semprot). Dengan adanya dukungan ini, kedepannya kami juga ingin mengadakan sebuah event pasar jongkok (bursa sparepart) khusus untuk Scorpio," jelas Om Hardi lagi.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Om Agus Bas selaku Koordinator Pelaksana SUNMORI 3 All Yamaha Scorpio mengatakan, dari peserta yang berbeda klub maupun komunitas motor Scorpio serta single rider, segala bentuk perbedaan yang ada menjadi satu dalam silaturahmi yang menjadi tema utama SUNMORI 3.

"Keberagaman dan perbedaan dari berbagai klub, komunitas motor Scorpio, hingga single rider, dapat berkumpul menjadi satu dan bersilaturahmi pada SUNMORI 3 All Yamaha Scorpio tentu menjadi sebuah kekayaan tersendiri lewat moment silaturahmi," jelas Om Agus Bas.

Turut hadir dan memberikan dukungan pada acara Sunmori 3 ini diantaranya, Om Lonjonk dari INR, Om Rahman dan team Steko Jakarta, Om Aziz dan team SMC, Om Budi dan team SGM, Om Pras dan team SOA, Devils dan team, serta para Sesepuh Scorpio.

Selain sponsor, SUNMORI 3 All Yamaha Scorpio ini juga didukung oleh Jakartainsight.com, PojokOto.com, Lensautama.com, OtoExpo.com, dan Pengendara.com sebagai media partner.

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Ferrox Hadirkan Filter Udara Yamaha XSR155
Kamis, 05 Desember 2019 14:50:06

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510680910rohingya-exp-slide-4A9Q-superJumbo.jpg
INTERNASIONAL
1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510729521Mayjen-TNI-Doni-Monardo.jpg
NASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });