Melirik Deret Lahan Potensial di Ibukota Baru 'Investor Summit Kalimantan Timur'

Melirik Deret Lahan Potensial di Ibukota Baru 'Investor Summit Kalimantan Timur'

'New Capital : Investor Summit Kalimantan Timur' 8-10 Oktober 2019 / Jakartainsight doc

"Presiden Joko Widodo sudah menetapkan lokasi ibu kota Republik Indonesia yang baru di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)."

 

JAKARTAINSIGHT.com | Menyusul kepastian pemilihan wilayah Kalimantan Timur sebagai lokasi ibukota baru, Presiden Jokowi juga mengumumkan peluang kerjasama dengan pihak swasta untuk turut berkontribusi dalam tahap pembangunan wilayah Kaltim. 

"Dukungan pendanaan bagi pemindahan ibu kota akan sekecil mungkin menggunakan APBN. Kita dorong partisipasi swasta, BUMN, maupun skema Kerja sama Pemerintah Badan Usaha (KPBU)," ungkap Jokowi di Gedung DPR, Jumat (16/8/2019).

Ajakan presiden tersebut tentunya membuka peluang bagi para investor untuk ambil bagian dalam pembangunan wilayah ibu kota baru. Berangkat dari hal tersebut, PT. Rodha Jaya Perkasa menginisiasi perhelatan 'New Capitol : Investor Summit Kalimantan Timur' yang bertujuan mengajak sejumlah investor untuk mengetahui lahan potensial serta blue print sejumlah wilayah di wilayah ibukota baru nantinya.

Berlangsung selama 3 hari (8-10) Oktober 2019 mendatang, event ini nantinya bakal turut melibatkan sejumlah kepala daerah. Selain bertemu serta mendengar pemaparan langsung dari pihak pengambil keputusan (kepala daerah), para peserta bersama puluhan peserta lain juga akan mengikuti tour ke sejumlah wilayah, mulai dari Samarinda, Balikpapan, Semboja dan Sepaku dimana peserta bakal melihat secara langsung landscape serta blue print masing-masing wilayah.

Investor Summit Kalimantan Timur

 

Ditemui di bilangan Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (26/9/2019) kemarin, Evans Winata selaku perwakilan pihak penyelenggara ‘Investor Summit Kalimantan Timur’ mengungkapkan sejumlah alasan yang menjadi nilai tersendiri bagi para peserta (investor) yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Kenapa anda harus ikut ‘Investor Summit Kalimantan Timur’
1. Para peserta bakal berdialog langsung dengan sejumlah kepala daerah, mulai dari Gurbernur Kalimantan Timur, kemudian Walikota Balikpapan, Bupati Kutai Kertanegara, Bupati Perajam dalam satu kali kunjungan
2. Para investor bakal mendapatkan informasi peluang investasi langsung dari pihak pengambil keputusan
3. Membuka peluang kerjasama dengan puluhan peserta lain
4. Tak hanya menjadi saksi namun juga terlibat secara langsung dalam membangun wilayah ibukota baru yang harus selesai pada 2024 mendatang
5. Bisa memilih proyek yang diinginkan, baik secara personal maupun dengan kerjasama yang melibatkan peserta lain.

"Saya rasa event ini sangat membantu semua pihak, baik pemerintah pusat dan daerah, masyarakat sekitar serta pihak investor di wilayah ibukota baru tersebut,” ujar Evans.

“Bagi yang ingin mendaftarkan diri, para peserta bisa memilih paket yang diinginkan, yang mana paket kepesertaan tersebut terdiri dari 3 paket, diantaranya paket Silver (25 Juta rupiah), Gold (38 juta rupiah), dan paket Diamond (50 juta rupiah) yang mana harga tersebut sudah termasuk biaya tiket PP, reservasi penginapan dengan pemilihan kamar yang disesuaikan dengan harga paket, makan selama 3 hari, serta akomodasi selama 3 hari event berlangsung,” tutup Evans.

 

 

Info dan pendaftaran : 

Fanpage Facebook : @ Jakarta Insight

Redaksi      : 0878 8672 3084

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510680910rohingya-exp-slide-4A9Q-superJumbo.jpg
INTERNASIONAL
1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510729521Mayjen-TNI-Doni-Monardo.jpg
NASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });