Cuka Apel Bisa Mencerahkan dan Menyehatkan Kulit Wajah, Mitos atau Fakta ?

Cuka Apel Bisa Mencerahkan dan Menyehatkan Kulit Wajah, Mitos atau Fakta ?

Cuka apel ternyata memiliki manfaat penting bagi kecerahan kulit wajah / ilustrasi gambar (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Tak hanya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena kandungan mengandung vitamin (A, B1, B2, B6, C, dan E), potasium, kalsium, dan magnesium., cuka apel (apple cider vinegar) ternyata memiliki manfaat lain bagi kecantikan, khususnya bagi kulit wajah.

Namun penggunaan cuka apel ke kulit wajah tidaklah sesederhana yang dipikirkan, pasalnya kandungan asam pada cuka apel bisa membuat iritasi pada kulit, belum lagi aromanya yang asam pekat. Dengan kata lain, penggunaan cuka apel pada kulit wajah tentu harus melalui sejumlah proses yang tentu disertai pemahaman yang mendalam.

Di sisi lain, era milenial, sebagian besar wanita lebih memilih hal praktis dan mudah, sehingga lebih mengedepankan produk jadi dibandingkan harus repot-repot mengolah bahan alami yang masih mentah.

Berangkat dari hal tersebut, PT Hansa Dwijaya Makmur lewat brand Le Devin menghadirkan manfaat lengkap cuka apel ke dalam rangkaian produk skin care, seperti disampaikan Kent Gowiko selaku Direktur PT Hansa Dwijaya Makmur saat me-launching produk Le Devin Brightening Series pada Rabu (26/9) kemarin di Summarecon Mall Serpong - Tangerang Selatan.

“Cuka apel sebetulnya beresiko tinggi jika diaplikasikan langsung ke kulit karena sifatnya yang asam bisa mengiritasi kulit, dan baunya yang menusuk hidung sangat tidak nyaman dipakai. Namun berkat kerja keras dari team R&D kami, bahan aktif ini akhirnya bisa dieliminir kekurangannya dan dioptimalkan keunggulannya, sehingga menghasilkan skincare yang efektif untuk melindungi, menyehatkan dan mencerahkan kulit, sekaligus aman untuk pemakaian jangka panjang," ungkap pria yang akrab disapa Kent tersebut.

Kent Gowiko (Direktur PT Hansa Dwijaya Makmur) bersama sang istri / Jakartainsight doc.

 

“LeDevin Brightening Series yang merupakan skincare  pertama di Indonesia dengan bahan aktif Apple Cider Vinegar atau cuka apel ini, kami kembangkan setelah mengetahui bahwa cuka apel yang selama ini telah  dikenal luas untuk dikonsumsi, ternyata juga mengandung manfaat yang sangat baik jika diaplikasikan untuk  sediaan skincare” sambung Kent.

Dalam kesempatan tersebut, Kent juga menceritakan awal mula memutuskan memilih kandungan asli cuka apel sebagai ikon produk Le Devin tersebut dari permasalahan pribadi oleh sang istri yang mengalami masalah padakulit wajah, di mana bagian wajahnya banyak tumbuh jerawat. Alih-alih sembuh berobat ke sejumlah klinik kecantikan, yang ada malah makin parah.

"Jadi awalnya istri saya mengalami masalah kulit wajah dimana wajahnya banyak tumbuh jerawat, sudah berobat kemana-mana tapi tidak juga sembuh. Sampai suatu saat istri saya membaca sebuah jurnal mengenai manfaat cuka apel yang kemudian membuat saya berpikir untuk mencari tahu llebih dalam," ujar Kent.

Hal tersebut membuat Kent memutuskan melakukan penelitian lebih lanjut, tentunya dengan konsultasi dari sejumlah pakar kesehatan dan kecantikan. Sampai suatu ketika, Kent menggunakan sample dari produk yang ia buat tersebut.

"Awalnya saya sendiri yang menggunakan, wajah saya saat itu sangat berminyak. Setelah memakai selama beberapa hari, saya lihat wajah saya kok makin cerah dan tidak lagi berminyak seperti sebelumnya.

Setelah itu barulah saya berani menyarankan istri saya menggunakan sample produk tersebut, begitu juga orang-orang terdekat speerti keluarga dan sahabat. Hasilnya mereka merasa puas dan takjub, ternyata produk yang saya buat tersebut mampu mengatasi masalah jerawat pada wajah istri saya, dan dari situ kemudian saya memutuskan untuk mengembangkan dan memasarkan produk tersebut, tentu saja setelah mendapat izin edar dari pihak BPOM," imbuhnya.

Terkait produk Le Devin Brightening Series sendiri terdiri dari lima jenis produk yang mana produk tersebut saat ini merupakan produk pertama yang diproduksi Le Devin dan merupakan satu-satunya produk skin care yang mengaplikasikan kandungan alami cuka apel sebagai bahan utamanya.

Le Devin Brigthening Series / Jakartainsight doc.

 

Berikut rangkaian produk Le Devin Brightening Series :

1. Microbubble Wash

Keunggulan dari produk ini ialah kaya akan oksigen sehingga bisa menciptakan micro bubbles yang mampu membersihkan hingga ke dalam pori-pori kulit. Dan yang istimewanya lagi, produk pembersih ini selain dipakai dengan menggunakan air seperti pada umumnya, juga bisa digunakan tanpa air. Cukup dengan mengoleskannya secara merata ke kulit wajah dan mengusapnya secara lembut, maka dalam hitungan detik saja akan keluar busa lembut yang mampu mengangkat kotoran dan mencerahkan wajah. Untuk membilasnya pun tidak harus menggunakan air, cukup dengan kapas atau kain bersih. Sangat cocok untuk para traveller yang mungkin kesulitan mendapatkan air untuk membersihkan wajah.

2. Mousse Toner

Toner ini memiliki tekstur yang lembut (mousse) dan mudah meresap ke dalam kulit. Penggunaan toner setelah membersihkan wajah, dapat membantu menjaga wajah dari kotoran dan sebum.

3. Glowing Essence

Serum wajah ini memiliki kandungan multivitamin yang tinggi dari cuka aple yaitu vitamin A, B kompleks. C dan E. Serum inipun dapat secara optimal meresap kedalam permukaan kulit dan tidak menimbulkan rasa lengket dan bisa juga digunakan sebagai base makeup untuk menutupi pori-pori, sehingga make up akan lebih tahan lama dan tidak lengket. 

4. Protecting Essence

Essence pagi ini memiliki tabir surya dengan SPF 30 untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari serta sediaan water base yang ringan menempel di kulit serta waterproof, sehingga tidak mudah luntur jika terkena keringat

5. Active Essence

Essence malam hari ini kaya akan manfaat cuka aple beserta vitamin-vitamin yang ada di dalam  ekstrak cuka aple sehingga mampu membantu mencerahkan kulit yang kusam, memulihkan stress pada kulit wajah, sehingga kulit wajah lebih sehat, lembut dan berkilau.

Terkait pemilihan nama Le Devin sendiri rupanya bukanlah istilah dari negara luar, melainkan merupakan singkatan dari istilah 'apple cider vinegar' atau nama latin cuka apel. Untuk saat ini, rangkaian produk Le Devin sendiri bisa didapat melalui online di website www.ledevin.co.id dan IG: @ledevin_official.

 

 

 

 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });