Lion Air Umumkan Rute Penerbangan Perdana Banjarmasin – Denpasar PP

Lion Air Umumkan Rute Penerbangan Perdana Banjarmasin – Denpasar PP

Maskapai Lion Air kembali menambah rute penerbangan sekaligus menjadi maskapai pertama yang melayani rute Banjarmasin - Denpasar PP / foto (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Masakpai penerbangan Lion Air kembali mengumumkan layanan rute baru penerbangan sekaligus menjadi maskapai penerbangan pertama yang membuka rute Banjarmasin - Denpasar. Rute ini resmi diumumkan per 25 September 2019 kemarin.

Pembukaan rute baru Lion Air dalam upaya mendukung program pemerintah untuk pengembangan pariwisata nasional sejalan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara. Dengan demikian akan menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang menerbangi Banjarmasin – Denpasar – Banjarmasin.

Lion Air bernomor JT-845 akan mengudara dari Banjarmasin melalui Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) pukul 17.00 WITA dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS) pada 18.10 WITA.

Penerbangan di hari yang sama untuk rute kembali, Lion Air nomor terbang JT-844 akan terbang dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali (DPS) pada 19.00 WITA dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan (BDJ) pukul 20.10 WITA.

Pembukaan penerbangan di kedua destinasi popular adalah bentuk kesungguhan Lion Air dalam mengakomodir tren perjalanan udara untuk wisata kekinian (millennials traveling) dan bisnis guna menghubungkan Banjarmasin dan Bali, dengan diikuti minat bepergian dari kalangan muda, milenial.

Kehadiran jadwal keberangkatan terbaik, diharapkan memberikan keuntungan bagi wisatawan mancanegara (wisman), wisatawan nusantara (wisnus), pebisnis dan masyarakat setempat, terutama dalam kemudahan melanjutkan perjalanan udara (connecting flight).

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com