Resmi Kantongi Ijin OJK, Santara Akomodir Kepemilikan Usaha Berbasis Crowdfunding

Resmi Kantongi Ijin OJK, Santara Akomodir Kepemilikan Usaha Berbasis Crowdfunding

Ilustrasi gambar (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Seiring pesatnya perkembangan teknologi, sejumlah industri juga tumbuh signifikan dikarenakan kemudahan akses serta hadirnya sejumlah platform yang sedikit banyak membantu memasarkan produk lebih efisian namun tanpa batas cakupan.

Hal tersebut menjadi perangsang bagi sejumlah orang untuk merintis membangun sebuah usaha. Namun membangun usaha lagi-lagi seseorang kembali diperhadapkan dengan sejumlah tantangan, salah satunyayang paling lazim yakni masalah keterbatasan modal.

Berangkat dari hal tersebut, 'SANTARA' platform equity crowdfunding (ECF) hadir menjawab permasalahan tersebut. Pasalnya, melalui platform Santara ini masyarakat bisa patungan untuk memiliki sebuah bisnis yang sudah berjalan, sehingga tidak memerlukan modal yang sangat besar, seperti diutarakan Afrig Wasiso, co-founder dan Vice President  Santara.

“Lewat Santara, kita bisa patungan menjadi pemilik cabang bisnis restoran, beauty clinic, minimarket, barbershop, dan bisnis-bisnis lain yang sudah ramai. Ada merek-merek besar yang sudah proses untuk bisa dimiliki bersama oleh masyarakat lewat platform Santara."

Namun Afrig menambahkan, bicara investasi masyarakat saat ini seringkali antipati karena banyaknya penipuan atau investasi bodong yang tidak mendapatkan izin operasi dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan hal tersebut sangat wajar.

Platform EFC (Equity Crowdfunding) SANTARA kantongi izin OJK / foto (istimewa)

 

"Saat ini, sebanyak 8 perusahaan telah mengajukan permohonan izin kepada OJK untuk dapat beroperasi sebagai penyedia platform equity crowdfunding. Santara menjadi yang pertama mendapatkan izin penuh dari OJK, sehingga para calon investor tidak perlu khawatir terkait kevalidan jenis usaha yang mereka pilih," sambung Afrig.

“Izin ini adalah buah dari kerja keras tim Santara selama 1 tahun terakhir. Mulai dari requirement bisnis, requirement legal, dan terutama requirement secara teknologi, Santara berhasil memenuhi yang disyaratkan OJK.”

Afrig kembali menjelaskan bahwa Santara ingin secara perlahan menggeser pola hidup konsumtif masyarakat Indonesia menjadi lebih produktif. “Di tanggal muda, jangan sampai uang kita selalu habis untuk belanja dan beli-beli barang konsumtif. Beli-beli bisnis saja di Santara. Menyenangkan dan jadi bekal kita untuk masa depan!” tutup Afrig.

 

 

 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });