Hari Pertama Perluasan Ganjil Genap Dishub DKI Temukan Hampir 1000 Pelanggaran

Hari Pertama Perluasan Ganjil Genap Dishub DKI Temukan Hampir 1000 Pelanggaran

Foto (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Pemberlakuan perluasan jalur ganjil genap di wilayah DKI pada hari pertama, Senin (9/9) kemarin, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta berhasil menghimpun hampir 1000 pelanggaran.

"Ditemukan beberapa pelanggar lalu lintas dan ini sudah dilakukan penindakan oleh rekan-rekan kepolisian. Jadi total jumlah pelanggaran kemarin itu 941 yang di areal ganjil genap, di 25 ruas jalan," ungkap Kepala Dishub Syafrin Liputo.

Lebih jauh Syafrin menjelaskan,  pengendara yang melanggar ini mengetahui adanya perluasan ganjil genap namun sengaja melanggar dengan berbagai alasan.

"Walaupun sudah tahu ada ganjil genap tapi kadang coba aja, barangkali bisa lolos. Artinya memang ada yang masih upaya coba-coba. Mereka kurang cari informasi terkait dengan kemarin itu kita sudah mulai penegakan hukum," ujarnya.

Demi menertibkan kebijakan perluasan jalur ganjil genap di DKI, sebanyak 1.250 personel yang terdiri dari 500 personel anggota Dishub dan 750 anggota kepolisian setiap harinya yang tersebuar di 25 wilayah di DKI.

 

 

Sumber : Liputan6.com

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com