HTCI Pengda Jakarta (ATJ) Laksanakan Touring Gabungan Merah Putih Bertajuk Go Green Charity

HTCI Pengda Jakarta (ATJ) Laksanakan Touring Gabungan Merah Putih  Bertajuk Go Green Charity

Turiing Gabungan Merah Putih HTCI Pengda Jakarta (ATJ).

 

JAKARTAINSIGHT.com | Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Pengda DKI Jakarta (ATJ) sebagai induk organisasi Motor Tiger untuk wilayah Jakarta menggelar touring gabungan (Tourgab) ‘Merah Putih’. Sebagai sebuah event tahunan, Tourgab kali ini mengusung tema Go Green Charity yang diselenggarakan pada tanggal 30 – 31 Agustus 2019 lalu di Gunung Luhur Citorek, Lebak-Banten. Selain itu juga, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merayakan Kemerdekaan Indonesia yang Ke-74.

Memiliki pemandangan yang indah layaknya negeri di atas awan, menjadi salah satu faktor objek wisata Gunung Luhur dipilih sebagai destinasi touring gabungan ‘Merah Putih’, yang menjadi agenda tahunan HTCI Pengda Jakarta (ATJ).

Diikuti sebanyak 300 peserta dengan 250 motor dari 31 klub motor yang berada di bawah naungan HTCI Pengda Jakarta (ATJ), juga dihadiri oleh perwakilan peserta dari club motor tiger yang tergabung di dalam keluarga besar Honda Tiger Club Indonesia.

Destinasi wisata Gunung Luhur terletak di Kp. Ciusul, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak-Banten, dengan titik koordinat –6.7502778, 106.3252778 dan berjarak kurang lebih 9 km dari Wewengkon Adat Citorek. Gunung Luhur memiliki ketinggian 1.037 Mdpl. Jarak Gunung Luhur, Citorek juga bisa ditempuh dari Ibukota Kabupaten Lebak, Rangkasbitung, Banten sekitar 78 kilometer atau kurang lebih 2,5 jam perjalanan menggunakan motor. Jalurnya yang berkelok-kelok dan membelah hutan sangat seru dan cocok untuk touring, membuat adrenalin peserta semakin meningkat. Untuk itu panitia tetap menghimbau agar para bikers tidak lupa untuk selalu waspada dan menjaga speed/kecepatan sepeda motor.

Bentuk Cinta dan Rasa Nasionalisme
Pada acara puncak di hari Sabtu (31/08/2019), tepat pukul 09.30 WIB,  seluruh peserta touring melaksanakan upacara bendera Merah Putih diikuti degan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 74 meter diatas Gunung Luhur, Citorek.

Dalam kesempatan ini Ketua Pengurus Daerah HTCI DKI Jakarta (ATJ) Bro Radite Pratomo yang bertindak selaku pemimpin upacara menyampaikan sambutan pencerahan kepada seluruh peserta yang bernaung di bawah organisasi Club Honda Tiger Indonesia.

"Cintailah organisasimu sebagai bentuk menyalurkan hobby dan menjalin silahturahmi antar sesama anggota. Kita patut bersyukur mempunyai organisasi dan wadah seperti HTCI yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dan masih eksis sampai saat ini," ujar Bro Radite.

“Negeri Diatas Awan dipilih ATJ karena memiliki pemandangan yang indah. Mungkin selama ini rekan-rekan semua belum mengetahui dan nantinya setelah dari sini rekan-rekan bisa perkenalkan atau sharing kepada keluarga, saudara ataupun rekan kerja untuk berwisata ditempat ini," tambah bro Radite lagi.

Sebagai bentuk kecintaan dan memupuk rasa nasionalisme pada generasi muda yang tergabung dalam Asosiasi Tiger Jakarta mempersembahkan bakti kepada Ibu Pertiwi (NKRI) dengan cara membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 74m, serta penanaman pohon di tanah wisata Gunung Luhur - Citorek, Banten.

Suatu kehormatan juga bagi HTCI Pengda Jakarta (ATJ) dimana acara touring gabungan ‘Merah Putih’ 2019 ini dihadiri oleh Bapak Imam Rismahayadin, S.HUT., MSi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak yang bertindak mewakili Bupati Kabupaten Lebak, Banten.

Pada kesempatan ini pula beliau juga menyampaikan “Kami bangga, meng-apresiasi, serta berterimakasih kepada HTCI Pengda Jakarta (ATJ) dan juga keluarga besar Honda Tiger Club Indonesia yang mengunjungi wisata Gunung Luhur. Saat ini Kabupaten Lebak tengah bersolek di sektor wisata guna mewujudkan visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi budaya dan etnik lokal.”

Beliau juga menambahkan, “Bangkitnya industri pariwisata di daerah Gunung Luhur akan menjadi pemantik tumbuhnya perekonomian masyarakat setempat.”

“Ini juga merupakan Visi Bupati Ibu Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati 2019–2024 tersebut menjadi motivasi bagi pemerintah desa untuk menjadikan Gunung Luhur sebagai destinasi wisata unggulan nasional. Objek wisata ini dinilai tidak kalah indahnya dengan ‘Negeri di Atas Awan’ di daerah lain yang telah populer terlebih dahulu”, sambung Imam dalam pidatonya. (31/08)

Selain Imam, turut hadir pula perwakilan Dinas Kesehatan Kab.Lebak  Ibu Tuti Nurasiah, Balai Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, serta Kepala Desa Citorek Kidul Kab Lebak-Banten.

Perbedaan Menambah Semangat Toleransi Persaudaraan HTCI
Event Touring Gabungan 'Merah Putih' 2019 turut pula dihadiri oleh Ketua Umum Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Bro Eko Jati Setyo Nugroho yang juga ikut bersama dengan peserta touring gabungan tersebut.

Dalam kesempatan ini Bro Jati - sapaan akrab - beliau, menyampaikan "Karena kita juga patut bersyukur masuk di dalam organisasi yang berazaskan Pancasila dengan dasar non politik dan tidak memandang suku, agama dan ras".

"Justru dengan perbedaan-perbedaan tersebut dapat menambah semangat toleransi persaudaraan antara kita" Ujar Bro Jati.
"Ini adalah Upacara 17-an ala Bikers, tetapi tidak mengurangi semangat kami untuk selalu cinta tanah air dan mengingat jasa pahlawan dengan turut serta dalam merayakan Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia".

"Semangat selalu buat Pengda HTCI DKI Jakarta (ATJ), sukses dan lancar acaranya, serta terimakasih kepada Dinas-dinas terkait yang sudah mendukung dan ikut berpatisipasi dalam touring Merah-Putih serta upacara kali ini," ujar Bro Jati.

"Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan agar dapat selalu bersilaturahmi dan bisa menikmati keindahan berbagai alam di Indonesia, khususnya panorama di daerah Lebak, Banten ini," pungkas Bro Jati

Go Green Charity
Acara Touring Gabungan ditutup dengan kegiatan bakti sosial berupa penanaman 74 bibit unggul pohon Puspa dan Rasamala. Secara simbolis bibit unggul diberikan langsung kepada Kepala Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber Lebak Banten. Serta peresmian prasasti diatas Gunung Luhur sebagai simbol kerjasama HTCI PENGDA DKI Jakarta (ATJ) dengan Pemerintah Lebak, Banten.

GelaranTouring Gabungan ‘Merah Putih’ ini HTCI Pengda Jakarta (ATJ) bekerjasama dengan Tiger Lebak Club (TLC) selaku tuan rumah juga berkoordinasi dengan HTCI Pengda Banten selaku induk organisasi motor Tiger wilayah Banten. Serta turut andil pula PT Cahya Saklar Logistic sebagai sponsor dan penyedia sarana transportasi pendukung dalam kegiatan ini.

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });