Mobil VW Milik Presiden Soekarno Bakal Dipamerkan di ‘VolksWowgen Days’ Jamnas ke 50 VIA

Mobil VW Milik Presiden Soekarno Bakal Dipamerkan di ‘VolksWowgen Days’ Jamnas ke 50 VIA

VW jenis Karmann Ghia milik presiden RI pertama Ir. Soekarno bakal ditampilkan di VolksWowgen Days 2019 / foto (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Perhelatan akbar VolksWowgen Days yang merupakan Jambore Nasional Emas  ke-50 Volkswagen Indonesia Association (VIA) yang berlangsung di Buperta Cibubur pada 27-29 September 2019 mendatang bakal diramaikan dengan sejumlah kegiatan menarik yang akan melibatkan anggota VIA, klub dan komunitas otomotif non VW.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Bersatu-Bersaudara’ nantinya akan memamerkan sejumlah VW lintas zaman, yang mana salah satunya mobil VW jenis Karmann Ghia tahun 1962 milik presiden RI pertama Ir. Soekarno yang saat ini dimiliki oleh Didi Wiroto seorang kolektor VW yang juga merupakan salah satu pendiri Klub Volkswagen Indonesia.

Berbeda dengan penyelenggaraan jambore nasional (jamnas) sebelum-sebelumnya, Jambore Nasional Emas ke-50 Volkswagen Indonesia Association kali ini juga akan melibatkan sejumlah komunitas hobi dan otomotif non VW, seperti disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Jamnas emas ke-50 VW Indonesia, Didit Soedarto dalam jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (7/9).

Jumpa pers Jambore Nasional ke 50 Volkswagen Indonesia association (VIA) / Jakartainsight doc

 

“Kenapa dibilang ‘Wow’ ? karena di jamnas ke-50 Volkswagen Indonesia kali ini akan melibatkan 30-50 komunitas non VW, kemudian ada  aeromodeling, terjun payung, drone exhibition, Dyno test, lomba e-game, lomba fotografi, dll, “ ungkap Didit.

Berlangsung selama 3 hari, para pengunjung nantinya juga bisa menikmati berbagai kuliner dari 150 tenant yang juga ambil bagian dalam perhelatan ini. Akan ada juga kegiatan gowes santai, pameran cosplay, serta kegiatan sosial seperti donor darah dan santunan anak yatim.

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com