Fasilitasi UMKM Go Internasional, Peresmian ASWIN dan IDEA Tandai Pagelaran BaliDex 2019

Fasilitasi UMKM Go Internasional, Peresmian ASWIN dan IDEA Tandai Pagelaran BaliDex 2019

Gambar (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Pagelaran akbar pertemuan penjual dan pembeli lokal serta mancanegara BaliDex 2019 yang digelar pada 30 Agustus - 4 September 2019 kemarin di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) sukses melahirkan sejumlah gagasan dan peluang kerjasama global.

BaliDex 2019 ini sendiri merupakan inisiasi  Koperasi Inti Prana Semesta dan OneAcademy Indonesia yang bertujuan membuka akses bagi pelaku UMKM juga koperasi untuk memperkenalkan produk-produk ekonomi kreatif Bali dan Indonesia pada umumnya ke pasar global.

Pagelaran yang diikuti lebih dari 2800 delegasi dari 45 negara tersebut juga digelar penyerahan penghargaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Bali untuk KSU Inti Prana Semesta sebagai "Pionir Koperasi Digital" yang diterima I Dewa Gede Ngurah, untuk Penyelenggara BaliDeX 2019 yang diterima Dewa Ketut Dharmayana, serta untuk OneAcademy Indonesia.

"Kita harapkan dari kegiatan ini perekonomian Indonesia khususnya Bali bisa terdorong lebih maju. Apalagi dalam rangkaian acara BaliDeX diisi dengan meninjau obyek-obyek wisata dan sentra produsen unggulan yang ada di Bali," imbuh Nyoman.

BaliDex 2019 ini juga sekaligus menandai lahirnya Asosiasi Wirausaha Nusantara (ASWIN) dan International Digital Economy Association (IDEA) sebagai hasil Global Mastermind Conference, yang mana keduanya merupakan hasil Global Mastermind Conference yang menghadirkan para pembicara internasional.

Anggota ASWIN terdiri dari berbagai perusahaan, koperasi, UMKM, lembaga pendidikan, institusi dan tokoh-tokoh nasional yang peduli dengan digital ekonomi Indonesia. Sementara itu berbagai perusahaan dan organisasi di berbagai negara dapat mendaftar menjadi mitra IDEA. Ini merupakan tonggak sejarah baru yang dimulai dari Bali untuk kemajuan ekonomi digital Indonesia dan pemerataan ekonomi rakyat berbagai negara dunia.

BaliDex 2019, 30 Agustus - 4 September 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) / foto (istimewa)

 

Di hari kedua pagelaran BaliDex 2019 juga digelar perhelatan Dealshaker Expo Indonesia Bali pada hari kedua 31 Agustus diikuti 100 merchant dari Indonesia - dari Sumatera, Jakarta & Jawa Timur, Bali, Flores sampai Papua; Vietnam, Jepang, Thailand, India, Taiwan, Dubai, Bulgaria, Rusia, dan lain-lain. Para merchant mempromosikan produk-produk berkualitas tinggi seperti lukisan, perhiasan mutiara asli, batu permata asli, tekstil, kain tenun asli, ukiran, produk kesehatan, hingga properti dan otomotif semuanya di platform Dealshaker.ID. 

Pameran Dealshaker Indonesia Bali dihadiri para pembeli dari dalam dan luar negeri pemilik voucher digital ONE yang memberikan keuntungan lebih besar karena daya belinya makin menguat tiap tahun. Para pengunjung bahkan dapat membeli apartemen mewah di Jakarta, Dubai, dan Bulgaria menggunakan ONE.

DealShaker.ID sendiri merupakan ecommerce yang mendukung promosi produk-produk Indonesia ke mancanegara dan mendukung para produsen Indonesia termasuk UMKM untuk memasarkan produk-produk Indonesia ke jaringan DealShaker.ID di 194 negara. Kita balik Indonesia sebagai negara produsen dan pemain pasar global, bukan sekedar jadi pasar konsumen.

Hadirnya DealShaker.ID akan membantu pemerintah meningkatkan inklusi digital dan inklusi keuangan dari 25% jadi 75%. Ini artinya akan semakin banyak rakyat Indonesia mendapat akses jasa keuangan dan perdagangan dengan solusi digital. Hal ini akan meningkatkan kesejahteraan rakyat dan ketahanan ekonomi nasional secara signifikan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });