Astra Isuzu Berikan Spesial Program Layanan Bengkel Sambut Hari Pelanggan Nasional

Astra Isuzu Berikan Spesial Program Layanan Bengkel Sambut Hari Pelanggan Nasional

Program spesial layanan bengkel dari Astra Isuzu.

 

JAKARTAINSIGHT.com | Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2019, bertempat di Astra Isuzu Head Office, Sunter, Jakarta Utara, After Sales Service Division Astra Isuzu mengadakan kegiatan After Sales Service Press Conference, dengan beberapa agenda: Seremoni Penyerahan Dana Program Santunan Sopir, Program After Sales Spesial Hari Pelanggan, Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) Update, dan Part Center Jakarta (Update).

Penyerahan Simbolis Program Santunan Sopir
After Sales Service Division Astra Isuzu melakukan silaturahmi kepada keluarga ahli waris. Dengan penyerahan santunan yang diberikan oleh Heri Wasesa, selaku After Sales Service Division Head Astra Isuzu dan didampingi oleh Anjar Kisworo, Service Department Head dan Dedi Santosa, Parts & Accesories Department Head.

Heri Wasesa, menjelaskan bahwa, “Program Santunan Sopir merupakan program unggulan dari Astra Isuzu yang diluncurkan sejak tahun 2006. Program ini sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan setia Isuzu. Sasaran utama program ini yaitu para sopir yang mengemudikan kendaraan Isuzu dan melakukan service rutin kendaraannya di bengkel resmi Astra Isuzu.”

Pelanggan Astra Isuzu yang mendapatkan program santunan sopir ini adalah ahli waris yang merupakan salah satu sopir dari instansi Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, dengan ahli waris Euis Rosyifa Cahyaningrat, Istri (Alm) Muh. Arif Budiman. Acara penyerahan ini juga didampingi oleh Kepala Seksi Penanganan Sampah, Nazirwan,S.T. dan Kepala UPTD Perbengkelan, Mulyono,S.T. sebagai perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Program ini memiliki persyaratan sebagai berikut, dimana Pengemudi atau sopir yang berhak mengikuti program Santunan Sopir harus memenuhi beberapa hal:
1. Berusia 17 sampai 60 tahun.
2. Memiliki SIM A atau SIM B yang masih berlaku.
3. Melakukan service di bengkel Astra Isuzu baik datang langsung ke bengkel maupun memanfaatkan layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB/mobile service).
4. Hanya untuk pengguna Isuzu Giga, Elf, Traga, Panther Pick Up, dan Panther box.
Pengemudi atau sopir yang memenuhi syarat tersebut di atas akan didaftarkan dan mendapatkan kartu registrasi Santunan Sopir yang berlaku selama 3 bulan sejak tanggal service kendaraan. Seseorang hanya dapat memperoleh maksimal 1 kartu registrasi selama masa berlakunya kartu tersebut.

Kondisi yang dapat memungkinkan untuk melakukan klaim santunan sopir yaitu sebagai berikut :
1. Mengalami cidera atau meninggal dunia akibat kecelakaan.
2. Kecelakaan yang dimaksud yaitu benturan atau sentuhan benda keras atau benda cair (kimiawi) atau gas atau api yang datangnya dari luar (faktor eksternal) terhadap badan (jasmani) seseorang yang mengakibatkan kematian atau cacat atau luka yang sifat dan tempatnya dapat ditentukan oleh dokter.
3. Kecelakaan yang dimaksud tidak harus sedang menggunakan kendaraan Isuzu.

Besarnya nilai santunan yang didapatkan yaitu sebagai berikut :
Meninggal dunia akibat kecelakaan mendapat santunan sebesar Rp 20.000.000,-.
Biaya perawatan rumah sakit dan obat-obatan mendapat santunan maksimal sebesar Rp 2.000.000,- yang dilakukan dalam 1 kali proses klaim (tidak bersifat akumulatif).

Program After Sales Spesial Hari Pelanggan
Sebagai salah satu bentuk komitmen Astra Isuzu dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, dalam acara Hari Pelanggan Nasional kali ini, khusus di tanggal 4 September 2019, dengan program promo diskon servis spesial yaitu Diskon Part 4%, Diskon Bahan 9%, Dan Diskon Jasa 19%, baik pelanggan yang melakukan perbaikan di bengkel maupun melalui Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) dan berlaku di seluruh jaringan bengkel resmi Astra Isuzu. Program ini mendapatkan animo yang besar bagi pelanggan setia Astra Isuzu di seluruh Indonesia.

Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) Update
Bengkel Isuzu Berjalan adalah bentuk pelayanan Astra Isuzu kepada pelanggan kami yang memiliki mobilitas tinggi. Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) mendukung perkembangan bisnis yang dinamis sehingga kami mampu memberikan pelayanan perbaikan yang optimal di lokasi dan waktu yang ditentukan untuk memaksimalkan hasil bisnis pelanggan. BIB juga memberikan kemudahan layanan servis di lokasi pelanggan, sehingga pelanggan secara khusus tidak perlu datang ke bengkel Astra Isuzu. Layanan BIB Astra Isuzu memiliki berbagai macam tipe armada BIB untuk menyesuaikan dengan kondisi lokasi customer berada.

Jumlah armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) nasional hingga saat ini yaitu sebanyak 68 unit mobil dan 5 unit motor. Pada tahun 2019 ini, Astra Isuzu juga mengadakan penambahan armada dengan menggunakan unit Isuzu Traga aplikasi BIB. Layanan BIB Astra Isuzu juga menjangkau lokasi-lokasi pelanggan yang jauh dari jaringan bengkel Astra Isuzu, khususnya dalam melakukan penetrasi ke customer-customer fleet.
Anjar Kisworo, Service Department Head Astra Isuzu, menyebutkan, “Layanan ini kami berikan khusus untuk pelanggan setia bengkel resmi Astra Isuzu. Dengan kemudahan layanan, customer dapat melakukan service tanpa datang ke bengkel. Layanan BIB ini menjawab kebutuhan pelanggan yang berada pada daerah operasional yang jauh, misalnya di daerah-daerah tambang. Sulitnya akses menuju tempat customer, bukan menjadi halangan bagi Astra Isuzu dalam memberikan layanan purna jual.

Part Center Jakarta (PCJ) Update
Sebagai upaya untuk menjamin ketersediaan suku cadang dengan kualitas terbaik bagi para pelanggan setia Isuzu di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Astra Isuzu sebagai dealer kendaraan niaga dan distributor kendaraan penumpang merk Isuzu di Indonesia telah memiliki Part Center Astra Isuzu yang beralamat di Jl Boulevard Raya Kav. 9F Kota Harapan Indah, Medan Satria, Bekasi, yang  diresmikan pada 10 Oktober 2017.

Dengan adanya Part Center Jakarta, jumlah channel aktif semakin bertambah di setiap tahunnya, hingga September 2019 berjumlah 150 channel. Berdasarkan hasil outlook fullyear 2019, telah mengalami kenaikan revenue sebesar 10% dari tahun 2018 atas penjualan sparepart untuk wilayah DKI Jakarta.

Dedi Santosa, Parts & Accesories Department Head Astra Isuzu, menyebutkan, “Dengan pertumbuhan bisnis yang baik dari Part Center Jakarta, dalam dua tahun ke depan, kami harapkan Part Center juga akan dibuka di dua kota lainnya yaitu Surabaya dan Semarang. Hal ini untuk mendukung ketersediaan suku cadang di seluruh Indonesia baik untuk kendaraan komersial maupun kendaraan penumpang merek Isuzu.



Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });