Kualitas Jadi Keutamaan Sanggar Cerah Hasilkan Artis Seni Peran

Kualitas Jadi Keutamaan Sanggar Cerah Hasilkan Artis Seni Peran

Sanggar Cerah

 

JAKARTAINSIGHT.com | Menyelami dunia akting atau seni peran haruslah dijalani dengan serius dan komitmen untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penguasaan dasar jadi modal penting dalam menapaki jenjang selanjutnya hingga menjadi artis terkenal.

Sanggar Cerah pimpinan Tyo Dewanto yang merupakan seorang pelaku seni peran mengutamakan pendidikan dasar akting pada setiap murid-muridnya.

"Ilmu dasar akting sangat penting dikuasai semua pemain untuk mendapatkan hasil maksimal dalam setiap peran yang dimainkan. Saya di sini mengutamakan kualitas," ungkap Tyo dalam keterangannya, Selasa (27/8/2019).

Jadi, lanjutnya, saya mendirikan Sanggar Cerah ini bukan semata untuk bisnis, tapi lebih mementingkan kualitas pemain. Sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh murid-murid di sini.

"Teman-teman dari Sanggar Cerah sudah banyak yang main sinetron, iklan dari casting-casting murni mereka lolos karena kualitas mereka, tidak ada yang bayar" terang Tyo.

Ia melanjutkan, ini juga penting diketahui, dunia hiburan banyak yang modus-modus menawarkan casting dengan biaya mahal. Ada juga oknum mengaku dari rumah produksi menawarkan untuk mendapatkan peran tapi harus bayar. Padahal kenyataannya tidak ada casting yang dikenai biaya.

"Hal itu, saya akan selektif dalam memilih rumah produksi, atau saya informasikan kepada murid-murid agar berhati-hati jangan tergiur dengan iming-iming main film, iklan, sinetron lalu harus membayar biaya mahal," terangnya lagi.

Setiap informasi casting, masih kata Tyo, itu saya infokan langsung ke murid-murid di sini, dan gratis tidak dipungut biaya. Sampai mereka lolos casting pun tidak ada biaya.

"Saya tekankan ya, casting itu gratis, syuting itu dibayar. Jadi jangan ada yang tertipu iming-iming menggiurkan," pungkasnya.

Wulan, salah seorang murid di Sanggar Cerah juga menuturkan bahwa dirinya merasa puas dengan arahan dan bimbingan Tyo dari mulai dasar hingga saat ini ia telah terlibat di beberapa sinetron atau pun iklan.

"Senang sih di sini (Sanggar Cerah, red), mas Tyo sabar melatih saya dan teman-teman. Kami dibimbing dari dasar tidak tahu apa-apa sampai bisa ikut casting dan lolos main iklan dan sinetron," ucapnya.

Begitu pula diungkapkan Chaca, murid lainnya yang mengatakan mulanya ia tidak mengerti tentang akting dan dibimbing sampai bisa diterima casting di beberapa rumah produksi.

"Kita di sanggar ini dilatih dengan disiplin tapi kekeluargaan. Jadi asik sih senang ketemu banyak teman, bisa ikut casting dan berhasil lolos syuting," katanya.

Anna, salah satu orang tua murid yang ikut menemani putranya latihan di Sanggar Cerah mengaku dirinya senang kalau anaknya telah berhasil mengikuti beberapa syuting iklan.

"Anak saya baru beberapa bulan di sini dan dibimbing dari dasar sampai bisa lolos syuting iklan. Ya senang aja bisa lihat bakat anak tersalurkan dengan baik," ucapnya.

Selain di Jakarta yang berlokasi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sanggar Cerah juga terdapat di beberapa kota lainnya, seperti Bandung, Tasikmalaya, Medan, dan Solo.

 

Penulis: Ganest
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });