BFCI Undang Komunitas Motor Hadiri Upacara Bendera Bersama

BFCI Undang Komunitas Motor Hadiri Upacara Bendera Bersama

BFCI bersama para komunitas motor melaksanakan upacara Bendera bersama.

 

JAKARTAINSIGHT.com | Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74, dan sebagai bentuk ucapan syukur, Bikers For Christ Indonesia (BFCI) mengundang beberapa komunitas motor dari berbagai kalangan untuk melaksanakan upacara bendera bersama di halaman gedung Cawang Kencana, Jakarta Timur, hari Sabtu, 17/08/2019.

Dipimpin oleh Brigjend (Purn). Junias Tobing yang bertindak sebagai Inspektur Upacara kali ini para bikers tampak sangat hikmad mengikuti seluruh rangkaian dalam upacara bendera yang dikemas secara apik dan unik. Diawali oleh defile 4 motor besar dari berbagai jenis yang menandakan bahwa upacara akan segera dilaksanakan, dilanjutkan oleh Komandan Upacara dengan menggunakan motor Chopper customnya mulai memasuki lapangan upacara. Inspektur Upacara memasuki tempat upacara juga dengan cara yang unik yakni dengan menggunakan motor lawas bersuspend Harley Davidson.

Prosesi sakral pengibaran bendera merah putih pun diawali dengan kehadiran motor suspend Harley Davidson yang membawa 3 petugas pengerek bendera merah putih yang dengan gagahnya dan penuh khikmad melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih dengan sempurna dengan diiringi lantunan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara berpesan “Sebagai putera Bangsa para Bikers diingatkan untuk tetap menjaga nilai-nilai luhur yang ditanamkan oleh para Pahlawan Kemerdekaan yang telah mengorbankan Jiwa dan Raganya untuk Ibu Pertiwi dan tidak menyia-nyiakan perjuangan mereka”.

Dalam kesempatan lain, Bro Ferdinand Raturandang yang juga sebagai founders BFCI mengingatkan para Bikers untuk dapat menyumbangkan waktu dan pemikiran dengan menunjukkan rasa cintanya kepada Tanah Air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) salah satunya adalah dengan menghormati bendera merah putih dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.

Dalam pelaksanaan yang ke 7 kalinya ini, kegiatan ini juga dihadiri oleh komunitas-komunitas lainnya seperti : Regal Raptor Riders Indonesia (RRRI), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), FKPPI Riders Club Indonesia (FRCI), Jenggala Otomotif Militan, HOG (Harley Davidson Owner Group) dan beberapa komunitas lainnya.

“Kami berharap para Bikers ini bisa menjadi pengendara ataupun sosok yang taat dalam berlalu lintas dan mempunyai attitude yang baik dalam berkendara dijalan umum, sikap saling menghormati sesama pengguna jalan adalah hal yang sangat ditekankan” imbuh Bro Haryo selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Dalam kesempatan terpisah, Eko Setyo Wibowo dari Dewan Pimpinan Pusat BFCI, mengajak para Bikers untuk melakukan hal yang terbaik untuk Bangsa ini melalui apapun yang bisa dilakukan untuk bangsa ini, apapun stigma yang melekat dalam Bikers namun jiwa raga kami tetap NKRI”.

Penulis: Iwan
Editor:Yazeed Alexander

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });