Tanpa Jatah Menteri, Demokrat Klaim Bakal Tetap Dukung Pemerintahan Jokowi

Tanpa Jatah Menteri, Demokrat Klaim Bakal Tetap Dukung Pemerintahan Jokowi

Foto : Presiden terpilih Joko Widodo saat bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono / istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Terkait keputusan mendukung pemerintahan Jokowi - Ma'ruf, Partai Demokrat membantah anggapan bahwasannya dukungan tersebut agar sejumlah kadernya masuk dalam jajaran menteri kabinet Jokowi jilid II. Pernyataan tersebut seperti diutarakan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

"Untuk Demokrat saya kira bukan masalah menteri atau tidak menteri, tapi ketika kita sudah menyatakan kita bersama pemerintah apapun keputusan pemerintah akan kita hargai, khususnya Presiden Jokowi selaku presiden terpilih ya hak prerogatif presiden," ujarnya.

"Jadi kita bukan masalah kita dapat atau tidak dapat kursi, selama ini Demokrat tidak pernah menyodor-nyodorkan (nama calon) menteri juga," ungkap Nurhayati.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf / foto (istimewa)

 

Sebelumnya dalam kesempatan yang berbeda, presiden terpilih Joko Widodo menyebut telah merampungkan susunan siapa-siapa saja nama yang bakal mengisi kabinet periode kedua Jokowi periode 2019-2024 mendatang.

"Penyusunan kabinet mendatang sudah selesai. Sudah rampung. Tinggal diumumkan saja," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019).

Meski belum membuka siapa saja nama maupun komposisinya, namun mantan walikota Solo ini memastikan para menteri periode kedua ini bahwa sudah lengkap dan tidak mengecewakan.

”Komposisinya sangat lengkap. Dijamin tak mengecewakan,” sebut Jokowi.

 

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com