Catatan Menarik Jelang Laga Liverpool Kontra Chelsea

Catatan Menarik Jelang Laga Liverpool Kontra Chelsea

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (kiri) dan pelatih Chelsea Frank Lampard (kanan) / foto : istimewa

JAKARTAINSIGHT.com | Dua klub raksasa Premier League yakni Liverpool dan Chelsea bakal menjalani laga di Piala Super Eropa Vodafone Park, Kamis (15/8/2019).

Berbeda dengan Liverpool yang sukses melewati laga perdana kompetisi EPL 2019/20 dengan kemenangan 4-1 saat melawan Norwich City, keadaan sebaliknya justru dialami anak-anak asuh Frank Lampard. Bertandang ke Old Trafford akhir pekan kemarin, The Blues justru diperlukan Manchester United 4-0.

Kendati demikian, Firmino dkk wajib ekstra waspada, selain kalah dari statistik pertemuan keduanya di Benua Biru, Kante dkk dipastikan tampil ngotot untuk mengobati para suporter usai dipermalukan Setan Merah.

Boleh dibilang, laga ini boleh jadi ajang penebusan Lampard atau sebaliknya.

"Ini trofi yang sangat kami  inginkan. Saya tak pernah memegangnya, banyak pemain kami juga belum  pernah memegangnya. Jadi kami akan persembahkan segalanya untuk bisa  meraihnya," kata Lampard. 


Sekedar catatan, Liverpool baru menang sekali dari enam pertemuan terakhir melawan Chelsea di semua kompetisi, di mana tiga laga lainnya berakhir seri dan dua lainnya berujung kekalahan.

Namun, sang juara Liga Champions 2018/19 (Liverpool) juga punya catatan menarik saat menghadapi Chelsea, salah satunya yakni momok Moh Salah. Penyerang asal Mesir itu punya statistik mengerikan ke gawang The Blues.
Dari 8 kali pertemuan terakhir menghadapi Chelsea, Salah sudah mengemas 5 gol.

Editor:Mika Syagi
Asian Games || jakartainsight.com
BUMN || jakartainsight.com